Bayern Munich Rekrut Bocah 11 Tahun dari India

Chandan Nayak, bocah 11 tahun yang direkrut Bayern Munich
Sumber :
  • newindianexpress.com

VIVA.co.id – Sadar akan perlunya regenerasi dari pemain muda, klub raksasa Jerman, Bayern Munich, merekrut bocah 11 tahun asal India. Bocah beruntung itu bernama Chandan Nayak.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Nayak berasal dari keluarga sederhana di Bhubaneswar, Ibukota negara bagian India, Odisha. Bhubaneswar adalah kota terbesar di Odisha dan merupakan pusat dari perekonomian dan keagamaan di India Timur.

Bocah ini mendapat kesempatan untuk bergabung dengan akademi Bayern Munich selama dua bulan setelah memenangkan sebuah kompetisi sepakbola yang diselenggarakan di kota tempatnya tinggal. Meski baru berusia 11 tahun, skill yang dimiliki Nayak di atas rata-rata anak seusianya.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

"Saya berharap untuk bisa menampilkan kemampuan terbaik saya di sana dan akan membawa kehormatan bagi negara saya," kata Nayak kepada Odisha TV, dilansir outside 90.

Pelatih Nayak, Jayadev Mohapatra pun tak bisa menyembunyikan rasa bangga kepada salah satu anak asuhnya ini. "Ini adalah kebanggaan, Chandan terpilih untuk bermain bersama Bayern Munich. Dia adalah anak termuda di semua kompetisi yunior di India," ujarnya.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Di samping nasib baiknya ini, ternyata Nayak juga sempat mendapat larangan dari sang Ibu. Namun akhirnya diizinkan karena diberi penjelasan oleh banyak pihak.

"Saya ingin anak saya dibanggakan negara. Dia harus kembali ke saya dengan aman. Awalnya, saya enggan untuk memungkinkan dia pergi ke luar. Tapi semua pelatih membujuk saya untuk mengalah," kata Duhita Nayak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya