Timnas Andalkan Pemain Liga Luar Negeri dan Tenaga Muda

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akhirnya mengeluarkan 22 daftar nama yang akan menghadapi Malaysia dalam laga uji coba 6 September 2016 mendatang di Solo. Kombinasi pemain muda plus pemain berpengalaman akan dicoba pelatih Alfred Riedl.

Insiden Air Keras Faisal Halim, Pelaku Bisa Dipenjara 20 Tahun dan Hukum Cambuk

Menurut Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas, terdapat tiga nama pemain lokal yang tengah merumput di luar negeri yaitu Irfan Bachdim (Consodale Sapporo Jepang), Andik Vermansyah (Selangor FA Malaysia), dan Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay Myanmar).

Selain itu, ada banyak nama pemain muda yang kini dipercaya Riedl masuk ke dalam skuat Garuda. Mulai dari Hansamu Yama (Barito Putera), Yanto Basna (Persib Bandung), Evan Dimas (Bhayangkara Surabaya United), Adam Alis (Barito Putera), dan Lerby Eliandry (Pusamania Borneo FC).

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

"Pemain muda yang kami pilih sangat potensial tentunya. Target uji coba tentu kami ingin melihat pemain terbaik di setiap posisi. Selain itu, kami akan mencari komposisi yang oke dan sudah mulai satukan visi dalam sistem permainan," kata Pikal.

Timnas sendiri rencananya mulai berkumpul pada akhir pekan mendatang, 4 September 2016, di Solo sebelum tampil melawan Malaysia dua hari kemudian di Stadion Manahan.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Wolfgang menjadwalkan timnas hanya akan latihan bersama dalam beberapa sesi saja dan tidak akan menjalani latihan dengan program yang berat. "Di Solo nanti kami hanya akan berlatih satu atau dua kali saja sebelum laga uji coba," katanya.

Persiapan Indonesia ini merupakan rangkaian program jelang Piala AFF 2016 mendatang di Myanmar dan Filipina yang akan mulai bergulir mulai bulan November. Skuat Garuda berada di Grup B bersama tuan rumah, Filipina, juara bertahan, Thailand, dan juara Piala AFF empat kali, Singapura.

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim

Disiram Air Keras, Faisal Halim Sempat Bikin Gol Terbaik di Piala Asia 2023

Sosok pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim sedang dalam sorotan. Pemain 26 tahun ini mengalami luka bakar akibat diserang orang tak dikenal dengan air keras.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024