Susunan Pemain Italia Vs Spanyol

Italia vs Spanyol di Piala Eropa 2016
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Tim nasional Italia akan menjamu Spanyol di Juventus Stadium, Jumat 7 Oktober 2016 dini hari WIB. Dalam pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 ini, kedua tim berburu kemenangan.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Di pertandingan perdana fase grup, Spanyol berhasil menang telak 8-0 atas Liechtenstein. Sedangkan Italia yang melawan Israel mampu menang 2 gol tanpa balas. Kemenangan itu tentu jadi modal berharga untuk menyuntik motivasi para pemain.

Sebagai tuan rumah, pelatih Gli Azzurri Giampiero Ventura menurunkan skuat terbaik yang dimilikinya. Gianuigi Buffon tetap menjadi pilihan utama sebagai penjaga gawang.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Di posisi bek, ada Leonard Bonucci, Alessio Romagnoli, dan Andrea Barzagli sebagai tembok pertahanan. Sedangkan di posisi gelandang, pemain senior seperti Riccardo Montolivo dan Daniele De Rossi masih dipercaya.

Kedua pemain kaya pengalaman tersebut diharapkan mampu menyuplai bola untuk duet striker Graziano Pelle dan Eder. Kreativitas di lini tengah nantinya juga akan ditopang pemain muda seperti Mattia De Sciglio, Alessandro Florenzi, dan Marco Parolo.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Sedangkan Spanyol di bawah arahan Julen Lopetegui mencoba skema berbeda di lini depan. Diego Costa dan Vitolo akan diplot bersama David Silva yang biasa bermain sebagai gelandang.

Sedangkan di lini tengah, 2 pemain asal klub Barcelona, Andres Iniesta dan Sergio Busquets akan dibantu oleh Koke. Untuk posisi bek, duet Sergi Ramos dan Gerard Pique masih jadi andalan Tim Matador.

Di sisi bek sayap ada Jordi Alba di kiri, dan Dani Carvajal di kanan. Di posisi penjaga gawang, Lopetegui menjatuhkan pilihannya kepada David De Gea.

Susunan pemain

Italia: Gianluigi Buffon; Leonard Bonucci, Alessio Romagnoli, Andrea Barzagli; Marco Parolo, Riccardo Montolivo, Daniele De Rossi, Mattia De Sciglio, Alessandro Florenzi; Eder, Graziano Pelle.

Spanyol: David De Gea; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba; Sergio Busquets, Koke, Andres Iniesta; Vitolo, David Silva, Diego Costa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya