Italia Hampir Kalah, Ventura Puji Mental Pemain Muda

Para pemain timnas Italia merayakan gol ke gawang Makedonia.
Sumber :
  • Reuters/Ognen Teofilovski

VIVA.co.id – Tim nasional Italia hampir saja menuai hasil memalukan kala bertandang ke markas Macedonia, Senin dini hari WIB 10 Oktober 2016. Dalam duel tersebut, Gli Azzurri hampir saja gagal memetik poin penuh dan bahkan sempat tertinggal dari skuat tuan rumah yang didukung penuh publik Stadion Nasional Macedonia.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Dua gol Ciro Immobile menjadi momen penentu kemenangan 3-2 tim asuhan Giampiero Ventura itu. Pelatih yang menggantikan posisi Antonio Conte itu pun memuji kegigihan semangat juang dari Gianluigi Buffon cs.

Laga ini pun diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi para pemain muda dalam menghadapi situasi tertekan.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Sekitar 90 persen dari kesalahan kami adalah tampilnya sejumlah pemain yang kurang berpengalaman, dan ini juga dapat saya katakan masih rendahnya kemampuan mental pemain muda. Hal ini membutuhkan kesabaran ketika Anda memiliki banyak pemain muda di lapangan," kata Ventura kepada Rai Sport.

"Sukses membalikkan skor menunjukkan karakter besar kami. Kami memiliki 10-15 menit kebingungan di mana kami tidak bisa berkutik. Ini adalah bukti lebih lanjut bahwa kami dapat mencapai sesuatu yang sangat baik," tegasnya.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Italia sempat tertinggal 1-2 pada menit 59 sebelum akhirnya Immobile mampu mencetak 2 gol penentu dalam 15 menit waktu tersisa. Italia untuk sementara masih ada di urutan 2 klasemen Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 di bawah Spanyol. (one)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022