TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kembali dari Timnas, Zulham Ingin Bawa Persib Bangkit

Persib dalam keadaan terluka usai kalah dari Madura United.
Kembali dari Timnas, Zulham Ingin Bawa Persib Bangkit
Zulham Zamrun Persib Bandung di Final Piala Presiden 2015 (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Zulham Zamrun mencetak gol sensasional ke gawang tim nasional Vietnam ketika membela Indonesia dalam partai uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu 9 Oktober 2016. Melalui tendangan bebas, pemain asal Persib Bandung itu membuat para penggemarnya terpesona.

Gol Zulham menjadi titik balik kebangkitan Tim Garuda yang sebelumnya tertinggal 0-2. Motivasi mereka berlipat ganda dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol yang dicetak Irfan Bachdim.

(Baca juga: Djanur Akui Atep Belum Maksimal Jadi Kapten Persib)

Dan kini, Zulham telah kembali bersama Persib. Dia tampak bergabung dengan pemain Maung Bandung lainnya dalam latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, guna persiapan menjamu Bhayangkara FC, Rabu 12 Oktober 2016.

Keberadaan pemain berusia 28 tahun tersebut menambah kekuatan skuat asuhan Djadjang Nurdjaman. Sebab, pada pertandingan sebelumnya melawan Madura United, Zulham absen. Persib pun dibuat bertekuk lutut dengan skor 1-2 oleh klub berjuluk Laskar Sapeh Kerab tersebut.

"Ada sedikit kelelahan memang, tapi saya siap bermain. Program latihan kemarin di Timnas dan bersama tim barusan juga bagus, jadi saya dalam kondisi siap," kata Zulham seperti dilansir laman resmi klub.

Melawan Bhayangkara tentu takkan mudah bagi Persib. Saat ini, skuat asuhan Ibnu Grahan itu juga dalam kondisi positif. Dalam 2 pertandingan terakhir, mereka berhasil memenangkan pertandingan.

(Baca juga: David Laly Dicoret dari Tim Utama Persib)

Melawan Sriwijaya, Evan Dimas dan kawan-kawan menang 4 gol tanpa balas. Dan ketika menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, mereka menang dengan skor 2-1. Melihat performa apik tim lawan, Zulham mengaku tidak gentar.

"Pertandingan besok akan seru sepertinya. Mereka bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Tapi, saya dan teman-teman tetap siap bermain besok dan memberikan yang terbaik buat Persib," tegas pemain asal Ternate tersebut. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP