Bhayangkara FC Tak Mau Jadi Korban Kecurangan Wasit Lagi

Pemain Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan, mengaku selama ini timnya sering menjadi sasaran kecurangan wasit sepanjang Torabika Soccer Championship (TSC) yang berujung pada kekalahan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Kalau dulu kecurangan itu hanya terjadi pada satu titik, tapi sekarang justru bisa terjadi pada berbagai titik," kata Ibnu dalam konferensi pers di Surabaya, Minggu 16 Oktober 2016.

Oleh karena itu, dalam pertandingan menghadapi Persiba Balikpapan, Senin 17 Oktober 2016, Ibnu tidak ingin timnya kembali dicurangi oleh wasit.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Anak-anak juga bisa bermain lepas tanpa beban, kalau mereka tidak dicurangi," ujar Ibnu.

Meski demikian, Ibnu sendiri masih menganggap ada sejumlah masalah dalam permainan para pemain Bhayangkara FC. Masalah itu terkait dengan fisik dan taktik.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Evaluasi selama ini fisik pemain memang kurang. Makanya, saya ingin konsentrasi pada masalah itu, tapi juga tidak melupakan penyusunan strategi yang lebih matang," kata Ibnu.

Bhayangkara FC akan mengincar kemenangan di kandang mereka sendiri, setelah dalam pertandingan sebelumnya ditekuk oleh Persib dengan skor 2-1, untuk kembali naik dari posisi lima klasemen TSC ke tiga besar.

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024