TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

8 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona Vs ManCity

ManCity selalu kalah dari Barcelona dalam empat pertemuan terakhir.
8 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona Vs ManCity
Manchester City vs Barcelona. (REUTERS/Nigel Roddis)

VIVA.co.id - Barcelona akan menantang Manchester City dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Camp Nou, Kamis, 20 Oktober 2016 dini hari WIB. Ini menjadi ajang reuni manajer Josep Guardiola dengan Barcelona.

Sebelum menukangi ManCity, Guardiola telah lebih dulu memulai kariernya sebagai pelatih di Barcelona sejak 2008-2012. Kini, Guardiola dipaksa untuk meningkatkan prestasi ManCity, khususnya saat melawan El Barca.

The Citizens mengalami kekalahan dalam empat pertemuan terakhirnya dengan tim asal Catalan tersebut. Prestasi apik ManCity sebagai pemuncak klasemen Premier League menjadi modal bagi Sergio Aguero dan kawan-kawan melawan Barcelona.

Barcelona saat ini masih jadi pemuncak klasemen Grup C dengan raihan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan ManCity di posisi dua dengan empat poin. Ada beberapa fakta menarik dari pertemuan kedua tim ini, seperti dilansir situs resmi UEFA.

Berikut Fakta-fakta Menarik Barcelona Vs ManCity:

1. Ini menjadi pertemuan yang ketiga kalinya bagi Barcelona dan ManCity di Liga Champions dalam empat musim terakhir.

2. Barcelona selalu menang dalam empat pertemuan terakhir lawan Manchester City, semuanya di babak 16 besar Liga Champions.

2. Josep Guardiola sudah dua kali melawan Barcelona dengan status sebagai pelatih. Yakni, saat melatih Bayern Munich dan kala itu tersingkir di semifinal Liga Champions 2014-15.

3. Barcelona selalu mencetak gol dalam 17 laga kandang di Liga Champions, total mengumpulkan 52 gol.

4. ManCity kalah enam kali dari delapan laga melawan  tim-tim dari Spanyol di kompetisi Eropa. Dua kemenangan ManCity didapat saat melawan Villarreal pada 2011 dan Sevilla pada 2015.

5. Barcelona dan Manchester City mengumpulkan 16 gol dari dua laga pembuka babak penyisihan grup C musim ini; Barcelona 9, ManCity 7.

6. Barcelona tak pernah kalah dalam 20 laga kandang di babak penyisihan grup sejak 2009, menang 18 kali dan imbang dua kali.

7. Bintang Barcelona, Neymar, sudah memberikan lima assist dalam dua laga di Liga Champions musim ini.

8. Mesin gol ManCity, Sergio Aguero, mencetak enam gol dari dua penampilannya yang terakhir di Liga Champions.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP