Kontra Chelsea, MU Parkir Bus Lagi?

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Marcus Rashford.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Partai sengit diprediksi tersaji di Stamford Bridge dalam pekan 9 Premier League, Minggu 23 Oktober 2016. Tuan rumah, Chelsea, akan menjamu Manchester United di kesempatan tersebut.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Bomber muda MU, Marcus Rashford, menegaskan kemenangan menjadi target utama timnya. Raihan tiga poin, masih disebutkan Rashford, akan mengangkat moral MU dalam perebutan gelar juara di musim ini.

Meski begitu, Rashford mengakui tak mudah mengalahkan Chelsea di kandangnya. Rashford menyatakan Setan Merah harus bermain cerdas saat menghadapi Chelsea malam nanti WIB.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Demi mengalahkan The Blues, Rashford mengungkapkan, MU kemungkinan bakal menerapkan strategi yang sama saat menghadapi Liverpool. Ketika berduel dengan The Reds, MU bermain pasif. 

Itu terbukti dari penguasaan bola yang mereka catatkan, 35 persen. Jarang menguasai bola, MU justru mampu mengendalikan situasi laga. Mereka kerap memberikan ancaman berbahaya ke gawang Liverpool.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

"Saat menghadapi Liverpool, kami langsung menjerang wajah mereka. Kami tak bernafsu untuk menekan. Dan saat bertandang ke Stamford Bridge, kami akan menampilkan sikap yang sama. Semakin sengit pertandingan, kami kian kuat," ujar pemain 18 tahun tersebut.

"Kami harus membuat Chelsea kesulitan dan membuka ruang agar permainan kami bisa lebih bebas. Pastinya sulit, karena ini laga tandang," lanjutnya seperti dilansir London Evening Standard.

Rashford menyatakan para pemain MU harus lebih licik saat berduel satu lawan satu dengan Eden Hazard dan kawan-kawan. Menurutnya, duel satu lawan satu menjadi salah satu faktor penentu hasil pertandingan.

"Jika kalian lebih baik dari lawan, pasti hasilnya akan bagus. Duel satu lawan satu menjadi penentu situasi pada laga nanti. Jadi, saya pikir kami harus bekerja keras secara individu dan tim," terang Rashford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya