Takkan Pernah Ada Calon Penerus Cristiano Ronaldo

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi kandidat kuat peraih gelar juara Ballon d'Or  tahun ini. Pencapaiannya di klub dan tim nasional Portugal menjadi faktor kuat mengapa dia harus dipilih.

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Dia berkontribusi besar dalam membawa Madrid memenangkan Liga Champions musim 2015/2016. Selain itu, Ronaldo juga sukses membawa timnas Portugal merebut gelar juara Piala Eropa 2016 di Prancis lalu.

Bersama striker Barcelona, Lionel Messi, pemain berusia 31 tahun tahun itu disebut-sebut sebagai pesepakbola dengan bakat di atas rata-rata. Dan banyak yang berharap, ke depan bakal muncul bibit-bibit yang bisa menjadi penerus.

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Namun, harapan itu menurutnya takkan mungkin terjadi. Sebab, takkan pernah ada calon penerus Ronaldo di masa yang akan datang. Karena pemain dengan bakat gemilang pasti memiliki karakter yang berbeda.

"Tidak ada yang bisa menjadi Cristiano Ronaldo berikutnya. Itu tidak akan terjadi, karena yang berikutnya takkan pernah sama," ujar Ronaldo saat berbicara dengan Marca.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Pemain berjuluk CR7 itu tak memungkiri jika saat ini talenta luar biasa mulai bermunculan. Pemain Portugal seperti Andre Gomes, Renato Sanches, dan Joao Maria adalah di antaranya.

"Saya hanya menyebutkan mereka yang berasal dari Portugal, tetapi sebenarnya di Eropa bertaburan kapasitan pemain yang akan menjadi luar biasa. Saya senang melihatnya karena mereka akan membuat sepakbola semakin baik," tutur Ronaldo.

Al Hilal juara Liga Arab Saudi 2023/24

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Cristiano Ronaldo lagi-lagi gagal menjuarai Liga Arab Saudi bersama Al Hilal. Al Nassr sudah dipastikan juara Liga Arab Saudi 2023/24.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024