Pemain Pengganti Ini Jadi Kunci Kemenangan Portugal

Pemain timnas Portugal, Ricardo Quaresma
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Kemenangan berhasil diraih Portugal di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup B, Minggu 13 November 2016 (Senin dini hari WIB). Juara Piala Eropa 2016 ini menggasak Latvia 4-1 di Estadio Do Algarve.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keputusan pelatih Portugal, Fernando Santos, yang memasukkan Ricardo Quaresma di menit 65, berbuah manis. Menggantikan Luis Nani, Quaresma sukses menyumbangkan dua assist.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Portugal di menit 28, lewat titik penalti. Latvia mampu menyamakan kedudukan di menit 67, lewat gol Arturs Zjuzins. Setelah itu, tuan rumah mencetak tiga gol lewat aksi William Carvalho (69'), Ronaldo (85'), dan Bruno Alves (90'+2).

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Di saat istirahat, saya berbicara kepada para pemain dan kami memulai dengan lebih baik. Kami menciptakan banyak peluang, bermain dengan sedikit lebih cepat, namun kami kebobolan gol. Tim bereaksi dengan sangat baik, dan gol mampu tercipta dengan sendirinya," kata Santos seperti dilansir Soccerway.

"Masuknya Quaresma berdampak dengan sangat bagus. Sebab, saat kami berpikir laga ini akan berlangsung mudah, kami membuatnya sulit untuk diri kami sendiri," lanjut mantan pelatih Yunani ini.

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Santos bersyukur, gol William Carvalho berlangsung hanya sesaat setelah Latvia menyamakan skor. Portugal pun mampu menunjukkan intensitas yang bagus dan memenangkan pertandingan.

"Latvia banyak bertahan, dan sulit ditembus. Namun, yang penting kami menang. Kami sedikit menderita, tapi kami puas dengan tiga poin.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya