Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA – Portugal memasuki jeda internasional bulan Maret 2024 dengan catatan sempurna dalam kampanye kualifikasi Piala Eropa.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Pasukan Roberto Martinez memenangkan sepuluh pertandingan kualifikasi mereka, mencetak 36 gol dan hanya kebobolan dua kali. 

Penyerang veteran Cristiano Ronaldo mencetak gol terbanyak dengan sepuluh gol di seluruh pertandingan tersebut, namun secara mengejutkan dikeluarkan dari skuad Portugal untuk pertandingan minggu ini melawan Swedia.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Ronaldo sebelumnya masuk dalam daftar pemain Portugal untuk laga FIFA matchday tengah pekan ini, namun mantan pemain Manchester United itu kemudian dicoret oleh Martinez.

Dalam susunan pemain yang akan menghadapi Swedia, hanya terdapat 24 pemain saja. Ronaldo merupakan salah satu nama yang disisihkan bersama dengan Diogo Dalot, Joao Cancelo, Ruben Neves, Vitinha, dan Joao Felix.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Dilansir ESPN, pemain 39 tahun itu hanya diistirahatkan untuk pertandingan persahabatan dan akan bergabung dengan tim akhir pekan ini untuk pertandingan melawan Slovenia.

Ronaldo bermain dan mencetak gol dalam kemenangan Al-Nassr atas Al-Ahli Jumat lalu, penampilannya yang ke-33 di klub pada musim 2023/24.

Mantan pemain Real Madrid ini akan berpeluang menambah jumlah gol internasionalnya melawan Slovenia minggu depan.

Ronaldo berpeluang memperpanjang keunggulannya sebagai pemain dengan gol terbanyak  dalam sejarah sepak bola internasional. 

Dia telah mencetak 128 gol dalam 205 pertandingan untuk Portugal, karir internasionalnya telah berlangsung lebih dari dua dekade.

Ronaldo saat ini unggul 19 gol dari striker Iran Ali Daei, yang pensiun pada 2006. Namun Lionel Messi, rival abadi Ronaldo, masih aktif dan mencatatkan 106 gol untuk Argentina. 

Messi dua setengah tahun lebih muda dari penyerang Portugal itu, yang berarti dia masih bisa menyalipnya jika melanjutkan karir internasionalnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya