Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Adi Satryo kembali dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Ini adalah panggilan pertamanya setelah terakhir kali dipanggil ke timnas U-23 Indonesia saat Piala AFF U-23 2023 lalu.

Namun polemik sempat terjadi antara klub dan timnas lantaran Liga 1 juga tetap berjalan. Pada akhirnya Adi Satryo juga mengalami diare sehingga tak dilepas oleh PSIS Semarang.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Shin Tae-yong akhirnya memanggil Nuri Agus untuk menggantikan Adi Satryo.

Kini, setelah kembali dipanggil ke Timnas Indonesia senior, Kiper PSIS Semarang itu mengaku berbicara secara pribadi terlebih dulu kepada Shin Tae-yong. Ada permintaan maaf Adi Satryo kepada Shin Tae-yong. 

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973


"Ya, saya meminta maaf kepada Shin Tae-yong terkait AFF (U-23 2023) kemarin. Saya tidak dikasih (dilepas) dari klub, saya meminta maaf secara pribadi," kata Adi Satryo.

"Ya ini adalah etika, bagian dari respek dan saling menghargai. Saya meminta maaf karena tak datang pada saat pemanggilan," sambungnya.

Lebih lanjut, Adi mengungkapkan selain meminta maaf dia juga menjelaskan polemik yang terjadi. Diakuinya, sang pelatih sangat memahami kondisi tersebut.

"Saya kasih tahu kendalanya, Coach Shin juga sudah maafkan. Saya bilang ke dia tidak akan mengulanginya lagi," ucap Adi.

Saya serba salah (pada saat itu). Di satu sisi saya maju kena, mundur kena. Jadi saya tak bisa gimana-gimana. Balik lagi ke regulasi (yang klub sepakati) tidak semua berjalan mulus," tambahnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya