Timnas Indonesia Tak Boleh Terpancing Emosi Lawan Vietnam

Latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

JakartaLegenda Timnas Indonesia yang kini menjadi pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro meminta skuad Garuda berjuang maksimal dalam laga melawan Timnas Vietnam. Timnas Indonesia akan melawan Timnas Vietnam dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Saya prediksi sebagai penonton, berjuanglah yang keras supaya bisa memenangkan pertandingan," kata Widodo, Selasa, 19 Maret 2024.

Seperti diketahui, pertandingan melawan Vietnam akan berlangsung sebanyak dua kali. Pertama, pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kedua, pada 26 Maret 2024 di Stadion My Dinh, Hanoi.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro.

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Pemilik gol cantik Piala Asia 1996 ini meminta pemain bermain dengan disiplin dan semangat. Paling penting lagi, pemain dilarang terpancing emosional dengan permainan kasar Vietnam. Bukannya takut, tapi pemain harus pintar mengontrol emosi mengingat laga ini cukup penting.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Harus semangat harus disiplin tidak terpancing emosional. Bukan berarti takut tapi tidak terpancing emosional. Mainkan sesuai apa yang dikehendaki pelatih," ujar Widodo.

Widodo yakin Timnas Indonesia akan meraih kemenangan melawan Vietnam. Apalagi Timnas Indonesia bermain di kandang dengan dukungan penuh para suporter.

"Harus menang karena kita main di home. dukungan semua elemen juga berpengaruh," tutur Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya