Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Ho/PSSI

Jakarta – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Pemain kelahiran Amsterdam Belanda ini memastikan kesiapannya membela Timnas meskipun dalam kondisi yang tidak ideal. Klok diketahui mengalami masalah di bagian tendon achilles.

"Kondisi saya masih sama, saya rasa, saya hanya perlu istirahat, tendon saya butuh pengobatan dan pemulihan dari inflamasi. Saya tidak memiliki cukup waktu untuk istirahat sejak lama karena selalu Persib, Timnas, Persib, Timnas," kata Klok.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Jadi kami harus mencari momen kapan saya bisa beristirahat dan datang ke dokter spesialis untuk melihat bagaimana tendon saya dan ditangani. Karena masalah ini harus diatasi," lanjutnya.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Kapten Persib Bandung, Marc Klok

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Kemudian, Indonesia bertemu kembali dengan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada Selasa 26 Maret 2024.

Klok berharap di laga nanti Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan. Hasil positif tentunya sangat penting untuk membuka jalan menuju fase berikutnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi satu poin dari dua laga. Sedangkan, Vietnam di peringkat kedua dengan raihan 3 poin.

"Saya melihat ke depan untuk bermain bersama Timnas lagi, untuk meraih kemenangan lagi bersama Timnas. Untuk membuat peluang kami di kualifikasi ini jadi lebih terbuka dan kesempatan lolos bisa diamankan," terangnya.

Diakui Klok, laga kontra Vietnam tidak akan mudah untuk dilalui. Sebab, pertandingan kedua tim selalu menghadirkan tensi tinggi sepanjang pertandingan. Dia juga menargetkan bisa mendapat menit bermain lebih banyak di laga nanti.

"Ini adalah dua pertandingan yang sangat besar karena jika kami menang di kedua laga tersebut, maka kami akan berada di urutan kedua di grup dan itu membuat peluang kami jadi lebih besar," ujarnya.

"Target saya adalah untuk bermain, menjadi bagian penting dari tim, untuk menang. Saya rasa ini adalah momen untuk dinikmati dan ada banyak hal lainnya," tambah pemain berusia 30 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya