Pengakuan Shin Tae-yong Usai Jordi dan Elkan Baggott Tak Bisa Main Lawan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Timnas Indonesia menjalani latihan perdana jelang melawan Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Pada latihan di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/1) diikuti oleh 22 pemain minus Nathan A-Tjoe-On yang baru mendarat di Jakarta malam hari, selain itu Sandy Walsh, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen juga belum mengikuti latihan. 

"Hari ini latihan pemulihan yang ringan dan sisa dua hari lagi kami akan melawan Vietnam. Kami akan mempersiapkan tim ini untuk melawan Vietnam supaya bagaimana caranya kami harus menang," kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pada latihan perdana ini, skuad Garuda tampak antusias melahap semua menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Apalagi ini menjadi momen perdana mereka memakai jersey latihan anyar dari apparel baru timnas Indonesia yakni Erspo. 

"Karena memang hari pertama kami latihan, apalagi para pemain banyak yang dari luar negeri, perjalanan sangat jauh dan pastinya melelahkan juga, dan pemain lokal pun sama, di akhir pekan ini mereka bertanding," ucap Shin.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

"Saya akan fokus taktik mulai besok dan lusa. Jordi, Yance, Elkan mereka tidak akan bermain juga untuk pertandingan berikutnya, di Vietnam pun sama," tambahnya. 

Shin Tae-yong mengaku tidak terlalu risau dengan absennya sejumlah pilar. Ia tetap yakin dengan kualitas para pemain lainnya yang masuk daftar panggilan timnas.

"Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun psti bisa menunjukkan yang terbaik," tukasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya