Shin Tae-yong Kunci Mulut soal Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes Main Lawan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak mau terbuka soal kemungkinan Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes dimainkan saat menghadapi Timnas Vietnam dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis malam WIB 21 Maret 2024.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kedua pemain itu saat ini terbuka kemungkinannya untuk gabung dengan skuad Timnas Indonesia yang menjalani persiapan melawan Vietnam mulai Senin 18 Maret 2024. Nathan sudah rampung proses naturalisasinya, sedangkan Jay dikabarkan juga segera menyusul.

Shin Tae-yong menjawab pertanyaan soal kemungkinan itu dengan alasan merahasiakan kekuatan. Dia tak mau ini jadi rujukan Vietnam dalam menyusun strategi.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

"Apa harus bicara sekarang? Harus kasih tahu lawan? Pelatih siapa saja tidak akan kasih tahu siapa saja yang akan bermain," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Latihan Timnas Indonesia

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles
Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Dalam latihan perdana Timnas Indonesia, baru terlihat ada 22 pemain yang bergabung. Itu berarti masih ada empat pemain lagi yang belum memenuhi panggilan.

"Memang belum lengkap dan kita harus tunggu beberapa pemain lain," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Sedianya untuk pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Tapi berkurang tiga karena Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Elkan Baggott mengalami cedera.

Untuk membuat skuad asuhannya berisikan 26 pemain, pelatih berusia 53 tahun itu kemudian memanggil gelandang muda Arema FC, Arkhan Fikri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya