Timnas Indonesia Latihan Perdana Jelang Lawan Vietnam, Ini yang Dikasih Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Sany Walsh
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Senin malam WIB 18 Maret 2024. Sesi ini adalah yang pertama dalam persiapan jelang menghadapi Timnas Vietnam dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Indonesia vs Vietnam akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024 mendatang. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan pada sesi kali ini, fokus utamanya adalah pemulihan kondisi fisik pemain.

"Latihan hari ini pemulihan yang ringan saja. Sisa dua hari untuk melawan Vietnam, dan kami akan siapkan tim ini bagaimana supaya kami bisa menang," kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Dalam latihan perdana ini, beberapa pemain baru yang dipanggil tak terlalu banyak dituntut oleh Shin Tae-yong. Proses adaptasi terhadap tim baru akan dimulai esok hari.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed
Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

"Karena memang hari pertama latihan apalagi para pemain banyak yang dari luar negeri dan perjalanan jauh sehingga melelahkan. Yang di Indonesia baru saja tanding pekan lalu, jadi saya akan fokus taktik mulai besok,"

Menghadapi pertandingan ini, Skuad Garuda memiliki bekal positif, yakni kemenangan 1-0 di Piala Asia 2024 lalu. Tapi Shin Tae-yong tak mau larut dengan hal tersebut.

"Melawan Vietnam kemarin ini sudah dua bulan berlalu dan pasti mereka akan persiapan yang baik, tapi begitu juga kami. Pastinya kedua tim akan menunjukkan yang terbaik di lapangan," tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.

Indonesia membutuhkan kemenangan atas Vietnam demi menjaga asa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia. Karena sejauh ini baru satu poin yang didapatkan hasil imbang menghadapi Filipina dan kalah dari Irak.

Sementara Vietnam kini ada di urutan kedua klasemen Grup F. Skuad asuhan Philippe Troussier memiliki tiga angka setelah menang 2-0 atas Filipina dan kalah dari Irak.

Jika berhasil memenangkan pertandingan, akan jadi modal tambahan pula bagi Indonesia untuk menatap laga selanjutnya. Karena berselang lima hari kemudian, giliran Skuad Garuda yang melawat ke markas Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya