Menghidupi Timnas Indonesia dari Royalti Jersey dan Merchandise

Jersey laki-laki Timnas Indonesia
Sumber :
  • @timnas.indonesia

Jakarta – Erspo sebagai apparel resmi Timnas Indonesia memperkenalkan produknya pada Senin sore WIB 18 Maret 2024 di Jakarta. Bukan cuma jersey bertanding dan latihan yang mereka luncurkan, tapi juga streetwear.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Menarik melihat kerja sama antara PSSI dengan Erspo ini. Karena nantinya bakal banyak jenis merchandise Timnas Indonesia yang dijual ke pasaran.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengakui banyaknya model yang dikeluarkan oleh Erspo ada dalam kesepakatan kontrak. Nantinya PSSI akan mendapatkan royalti dari penjualan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Itu streetwear yang bisa kita pakai untuk sehari-hari. Sama (ada royalti) dari Erspo juga," kata Erick Thohir kepada wartawan.

Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • tvOne
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga saat ditemui terpisah membenarkan ucapan Erick. Dia menyebut itu dilakukan agar bisa memenuhi kebutuhan Timnas Indonesia.

Selama ini dana operasional Timnas Indonesia terbilang besar. Karena itulah butuh dicarikan sumber pendanaannya.

"Kebutuhan Timnas itu kan besar banget. Contoh saja, misalnya ini mau ke Vietnam, karena waktunya mepet, kita carter pesawat. Butuh dana itu," ujar Arya.

"Jadi kita harus maksimalkan semua. Makanya kita harap juga teman-teman suporter bisa beli. Soal kontroversi mirip ini itu, ah itu kan karena mereka belum lihat saja mereka. Tadi kan detail-nya beda banget itu," imbuhnya.

"Kita sangat terbuka berkolaborasinya. Ketika ditawari jersey, ditawari apa segala, ada beberapa item ya, kita oke. Selama itu bisa memenuhi pendanaan kenapa tidak."

Arya juga mengatakan, segala yang diproduksi oleh Erspo selalu berkonsultasi dengan PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya