Kurnia Meiga Disebut Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI Erick Thohir

Kurnia Meiga dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Azhiera Adzka Fathir kembali mengungkapkan pengakuan mengejutkan tentang mantan suaminya, Kurnia Meiga. Dia menyebut, Meiga berbohong saat diperiksa oleh dokter yang dikirim oleh Ketua umum PSSI, Erick Thohir.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Pada Mei 2023 lalu, Erick menyampaikan rasa prihatin terhadap keadaan yang tengah dialami oleh Kurnia Meiga. Ia menyatakan bakal membantu Kurnia yang tengah bergelut dengan penyakit yang membuatnya lebih awal gantung sepatu.

Erick pun meminta tim medis dari RSPP untuk mengecek kondisi terkini mantan bintang Arema FC tersebut. Ia menyebut tahap ini merupakan awal dari rangkaian penanganan medis terhadap Kurnia Meiga.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Selain itu, berawal dari Kurnia Meiga pula, PSSI memutuskan untuk membuat yayasan PSSI. Yayasan ini fungsinya untuk membantu para atlet sepak bola yang dalam kondisi sulit.

"Terakhir itu sama dokternya Pak Erick (Thohir) kan aku nemenin ya, Bukan dokter malahan tapi Profesor Mata. Langsung ditanya Mas Meiga minum Alkohol? Dia jawabnya nggak minum," pengakuan Azhiera di youtube Uya Kuya.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Padahal dokter paham kan nggak mungkin bisa dibohongi. Dia (dokter) memberi penjelasan kalau ada syaraf yang sudah terkontaminasi alkohol. Dia (Meiga) bilangnya nggak minum alkohol," ucapnya.

Menurut Azhiera, ketika itu dokter mengungkapkan bahwa penyakit Kurnia Meiga sulit disembuhkan lantaran sudah mengenai syaraf. "Dokter bilang ini susah disembuhkan di manapun, karena yang kena sudah syaraf," tambahnya.

Sebelumnya, Azhiera sudah blak-blakan mengakui bila penyebab kehilangan penglihatan yang saat ini dialami Kurnia Meiga adalah akibat sering mengonsumsi alkohol. Salah satu kejadian Meiga mabuk hingga akhirnya ketahuan sang mertua.

"Biasanya dia minum sama teman-temannya cuma sampai jam 3 pagi. Tapi terakhir itu, dia minum sampai jam 7 pagi dan ketahuan sama papa," ucapnya.

"Akhirnya papa bilang udah kamu pulang aja sana, biar anak (Azhiera) sama cucu saya yang urus. Penyebab sakitnya itu alkohol, dokter sudah bilang, bukan disantet," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya