Pengakuan Ngeri Mesin Gol Vietnam Hadapi Timnas Indonesia di SUGBK

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Striker timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh, memberikan pengakuan terkait pengalamannya bermain melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bunag Karno (SUGBK), Jakarta.

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-17 Wanita di Piala Asia

Nguyen Tien Linh, mengatakan setiap pertandingan menghadapi Timnas Indonesia akan berjalan berat. Tekanan dari suporter sudah pasti dialaminya. Bahkan, dia mengakui bahwa ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan sudah merasakan hal kurang menyenangkan. 

"Menghadapi tim dengan gaya bermain yang tidak menyenangkan dan jumlah penonton yang sangat banyak merupakan tantangan besar bagi timnas Vietnam." kata Tien Linh, dilansir VTC.

Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Lawan Guinea

"Memikirkan mereka menyanyikan lagu kebangsaan bersama saja sudah membuat jantungku berdebar kencang," ujanya, menambahkan.

Diakuinya, butuh mental kuat untuk melawan Indonesia di SUGBK. Dia siap memberikan segalanya demi bisa mendapatkan hasil maksimal di laga tersebut. Apalagi, ini jadi momentum dirinya kembali pasca cedera dan harus absen di Piala Asia 2023 lalu.

Kata Shin Tae-yong soal Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade 2024

"Namun, aku sudah siap secara mental Di kepulanganku mendatang aku akan mendapat banyak kejutan untuk Indonesia," ucapnya.

"Setelah melewati satu tahun dengan kesulitan yang tak terhitung jumlahnya. Saya banyak memikirkan tentang cara saya bermain tidak hanya untuk klub tetapi juga untuk tim nasional.

Saat ini, saya telah mendapatkan kembali kepercayaan diri dan perasaan terbaik terhadap bola. Ada dua hal yang sulit. dan pertandingan-pertandingan penting yang akan datang." Mudah-mudahan, saya dan seluruh tim dapat mencapai tujuan kami," tegasnya.

Vietnam akan bertandang ke SUGBK pada 21 Maret 2024 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang lolos ke putaran ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya