David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

David Da Silva
Sumber :
  • Twitter: Persib Bandung

VIVA – David da Silva menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung atas Persikabo 1973 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 15 Maret 2024. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Bomber asal Brasil tersebut sukses mencetak dua gol sekaligus membawa Skuad Maung Bandung meraih kemenangan dengan skor akhir 3-1. Dua gol disumbangkan David pada menit ke-3 dan '65.

David mengaku senang bisa membantu timnya meraih poin penuh. Kemenangan atas Persikabo, diakui David, diraih dengan tidak mudah karena Persib tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Ini pertandingan sulit, kami kekurangan pemain tapi kami juga bisa terus bertarung mati-matian. Seperti yang pelatih katakan, kami bermain dengan tajam, kami bermain bagus dan saya juga harus memberi selamat bagi para rekan satu tim yang sudah berjuang di sepanjang pertandingan," ungkap David

Dengan tambahan dua gol, David semakin tidak terkejar dalam perebutan top skor Liga 1. Kini, penyerang berusia 34 tahun tersebut sudah mengoleksi 21 gol dari 27 penampilannya.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Saya juga senang karena membantu tim dengan dua gol dan mempertahankan posisi teratas di daftar top skorer. Saya melakukan yang terbaik, mengikuti apa yang pelatih perintahkan dan saya senang bisa mencetak dua gol," terangnya.

Setelah kemenangan ini, David memutuskan untuk tidak bersantai lama. Eks pemain Persebaya Surabaya ini siap bekerja keras untuk melanjutkan tren positifnya di Liga 1.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk bercanda, tugas kami belum selesai, jadi besok saya pulang dan tetap bekerja keras untuk bisa terus melanjutkan ini, karena ini pekerjaan saya," ujarnya.

"Dan saya juga punya dua anak di dalam rumah dan saya selalu berlatih bersama kedua anak saya di rumah, jadi saya tidak punya waktu rehat," tambahnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya