Egy Maulana Vikri Bersyukur Dipanggil ke Timnas Indonesia, Janjikan Hal Ini

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Egy Maulana
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA – Winger Dewa United, Egy Maulana Vikri, bersyukur kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Egy menjadi satu pemain yang dipanggil untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

"Alhamdulillah juga bisa kepilih untuk pertandingan lawan Vietnam nanti. Dari saya pribadi berharap tim akan menampilkan yang terbaik," kata Egy Maulana di Stadion PTIK

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Dan bisa memenangkan pertandingan lawan Vietnam nanti," tutur Egy Maulana.

Lebih lanjut, Eks pemain Lechia Gdansk itu punya target pribadi kala memperkuat Timnas Indonesia.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Dia berharap tampil maksimal dan bisa memberikan hasil positif untuk skuad Garuda. Apalagi diakuinya saat ini kondisi fisiknya sedang prma.


"Ya pasti saya rasa semua pemain bakalan mempunyai target untuk bisa memenangkan pertandingan. Dan tampil sebaik mungkin,"ucap Egy Maulana.

Kemenangan menjadi penting bagi Timnas Indonesia pada laga ini. Pasalnya, Indonesia  berada di posisi keempat klasemen Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan mengemas satu poin.

Pada dua laga awalnya, skuad Garuda menorehkan satu kekalahan kontra Irak (5-1) dan bermain imbang melawan Filipina (1-1).

Sementara di posisi puncak dihuni oleh Irak yang mengumpulkan enam poin. Di tempat kedua ditempati Vietnam yang koleksi tiga poin.

Filipina yang mencatatkan satu poin menduduki peringkat ketiga.

Timnas Indonesia lebih dulu akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Lima hari kemudian Indonesia bertandang ke markas Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya