Jersey Terbaru Timnas Indonesia Bocor, Benarkah Mirip Singapura?

Bocoran jersey terbaru timnas indonesia
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Jersey terbaru Timnas Indonesia  jadi sorotan publik. Ya, kini, skuad Garuda bakal menggunakan 'seragam perang' baru dari aparel Erigo lewat produk Erspo. 

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Jersey Timnas Indonesia terbaru kabarnya akan dirilis pada Minggu 18 Maret 2023. Namun, belum juga dirilis, kini sudah beredar bocoran seragam perang pasukan Shin Tae-yong.  "Ya namanya juga Indonesia, kalau gak bocor yaa gak seru," tulis akun instagram Sportone.

Dalam unggahan tersebut, Kostum skuad Garuda masih didominasi warna merah, namun kali ini menggunakan kerah O.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Kemudian ada list berwarna putih di bagian kerah dan kedua lengan. Terdapat logo Erspo dan lambang Garuda berwarna emas di bagian dada.

Jika diperhatikan, jersey Timnas Indonesia terlihat mirip dengan Jersey Timnas Singapura tahun 2022 lalu. Kemudian ada pula bocoran jersey tandang Timnas Indonesia yang berwarna putih. 

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Para pemain Timnas Singapura merayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@fasingapore

Ada sedikit corak di bagian dada dan list merah di bagian kerah dan lengan. Nah, pada jersey tandang ini, terlihat seperti kostum kebanggaan Tottenham Hotspur.

Menanggapi hal ini, netizen pun ramai-ramai memberikan pandangannya. Ada yang positif, tak sedikit pula yang negatif. 

Sebagian besar netizen menilai jersey terbaru Timnas Indonesia tidak lebih baik dari edisi-edisi sebelumnya seperti Nike, Adidas, Puma, hingga Mills. 

"kalau beneran ini jersey sumpah ini sangat kurang enak dipandang enggak niat bikin design," komentar netizen dengan akun @arumi.galby

"Nonton pake jersey mills maaf ga punya duit buat beli barang kw," tulis akun asef_novrianto. "Terlalu polos ga sii," sahut akun rafiiansyhh20af.

Selain jersey bertanding, jersey latihan Timnas Indonesia yang dirilis Erspo pada Senin 11 Maret 2024 lalu juga banyak mendapat kritikan. 

Dua pemain Garuda Yakob Sayuri dan Yance Sayuri menjadi model dalam video tersebut ditemani dua model perempuan. 

Jersey laki-laki Timnas Indonesia

Photo :
  • @timnas.indonesia

Ada empat jersey training yang dipamerkan berwarna, merah, ungu, pink dan abu-abu. Keempatnya memiliki abstrak bercorak hitam. Usai dirilis, jersey ini pun mendapatkan banyak reaksi dari netizen.

"Sorry, but big no! Corakk dan modelnya kayak jersey 95 ribuan. Minimal lihat jersey sebelumnya lah," tulis netizen dengan akun @patrikadrianus.

"Logo garudaya jangan asal tempel dong, coba dikonsepin agak bagus dan enak diliat. Ini timnas lawan negara-negara luar bukan buat tanding antarkampung. Kalian brand baru gak ada salahnya dengar masukan suporter. Saya pribadi akan beli produknya jadi tolong dengerin masukan penggemar lanjutkan," tulis akin @21burhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya