Bidik Emas PON 2024, PSSI Sumut Tunjuk Indra Sjafri Jadi Konsultan Tim Sepakbola

Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga.
Sumber :
  • Instagram Arya Sinulingga

Medan – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara menunjuk Indra Sjafri sebagai konsultan tim sepakbola Sumut yang akan berlaga di PON 2024 Aceh-Sumut. Ajang ini, tim sepakbola PON Sumut target raih emas.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga telah mengumumkan penunjukkan pelatih Timnas Indonesia U-20 itu. Hal ini sebagai langkah serius yang diambil Asprov Sumut dalam pembentukan tim PON Sumut. Mereka telah meminta dan menunjuk konsultan atau edvaisor untuk membantu dalam proses tersebut.

"Asprov Sumut sudah meminta dan menunjuk konsultan atau edvaisor dalam pembentukan tim PON Sumut," katanya, Jumat 15 Maret 2024.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Arya Sinulingga juga telah meminta Indra Sjafri, pelatih Timnas U-20, untuk menjadi advisor dalam seleksi pemain-pemain di Medan.

Dirtek PSSI, Indra Sjafri

Photo :
  • PSSI
Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

"Tujuan dari seleksi ini adalah untuk mencari bibit-bibit atau pemain-pemain potensial yang dapat masuk ke dalam tim PON Sumut," ucapnya.

Proses seleksi akan dilakukan dalam waktu 2 hingga 3 minggu, di mana hasilnya akan dipadukan dengan pemain-pemain yang sudah ada. Setelah itu, Indra Sjafri akan menentukan tim terbaik yang akan mewakili Sumut dalam kejuaraan PON.

"Dengan langkah ini, Asprov Sumut menunjukkan keseriusan dan komitmen mereka dalam membangun tim PON yang tangguh dan berkualitas. Kami ingin memastikan bahwa pemilihan pemain dilakukan secara objektif dan profesional, serta melibatkan orang-orang yang memiliki kredibilitas tinggi dalam dunia sepak bola," pungkas Arya Sinulingga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya