PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong
Sumber :
  • ANTARA/HO/PSSI

VIVA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memastikan memberi perpanjangan kontrak kepada kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Erick Thohir mengunggah foto sedang bersalaman dengan Shin Tae-yong di akun Instagramnya, @erickthohir. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengganjar perjanjian baru hingga 2027 kepada Shin Tae-yong.

"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," ucap Erick Thohir.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Lantas, berapa nilai kontrak yang diberikan PSSI kepada Shin Tae-yong? Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, angkat bicara terkait hal itu.

Arya menyebut, kesepakatan nilai kontrak belum ada keputusan final. PSSI dan Shin Tae-yong akan terlebih dulu membahas hal ini sekaligus menetapkan target-target baru untuk Timnas Indonesia.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

"Nah, tahap berikutnya nanti, kami akan detailkan apa saja yang akan disepakati bersama, termasuk nilai kontrak dan target-target berikutnya," tutur Arya Sinulingga.

"Pasti ada targetnya dong, karena kami semua based on target untuk setiap yang ada kontrak dilakukan. Apalagi timnas kita penguatan di pemain naturalisasi ya, penguatan liganya makin baik. Ini menjadi target-target yang harus dicapai juga," imbuhnya.

Saat ini, Shin Tae-yong sedang memimpin Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Pada babak delapan besar, Skuad Garuda Muda akan menghadapi Korea Selatan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat dini hari WIB, 26 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya