Nathan Tjoe-A-On Tak Sabar Debut di Timnas Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya

Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Pemain naturalisasi Nathan Tjoe A On tak sabar melakoni debut bersama Timnas Indonesia. Ternyata, faktor suporter membuat pemain Heerenveen ini ini segera tampil saat melawan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

"Saya pernah menonton pertandingan Indonesia, di mana saya bisa melihat langsung dan merasakan pendukung, itu membuat saya sudah tak sabar ingin bermain untuk Indonesia," ujar Nathan seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Ia mengatakan, penggemar sepak bola di Indonesia sangat hebat dalam memberikan dukungan bagi para punggawa timnas saat berjuang dalam sebuah pertandingan.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Pesepakbola kelahiran Rotterdam, Belanda, 22 Desember 2001 itu mengaku tak sabar ingin merasakan langsung dukungan tersebut saat ikut membela skuad Garuda melawan The Golden Star.

Nathan sendiri sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah dan janji menjadi WNI pada 11 Maret 2024.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Ia bersyukur bisa menyelesaikan semua proses naturalisasi yang berjalan lancar. Dukungan dari keluarga menjadi motivasi baginya dalam menjalani proses naturalisasi karena keputusan ini menjadi suatu lompatan besar bagi kariernya.

Nathan Tjoe-A-On

Photo :
  • Nathan Tjoe-A-On

"Keluarga sangat senang karena sebelumnya saya banyak membicarakan tentang hal ini. Sebuah langkah yang besar untuk saya, untuk mengembangkan sepak bola Indonesia, dan saya ingin menjadi bagian dari itu," ujarnya.

Nathan menilai dalam waktu beberapa tahun ke depan, sepak bola Indonesia akan mengalami kemajuan yang pesat sehingga ia ingin turut berkontribusi.

"Melihat sepak bola Indonesia di dua hingga lima tahun ke depan, saya kira Indonesia punya banyak potensi dan juga saat ini banyak pemain muda. Sepak bola di sini bisa berkembang pesat," ujarnya.

Ia berharap dapat membantu perkembangan timnas Indonesia dengan kemampuannya dalam memainkan "Si Kulit Bundar".

Nathan telah masuk dalam 28 nama skuad timnas yang dipanggil pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Vietnam di Stadion GBK di Jakarta pada 21 Maret dan Stadion My Dinh di Hanoi pada 26 Maret. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya