Kunci Persib Bandung Tundukkan Persikabo 1973 dengan 10 Pemain

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Gianyar Persib Bandung kembali melanjutkan tren positifnya usai mengalahkan Persikabo 1973 dalam lanjutanLiga 1 dengan skor akhir 3-1. Laga kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 15 Maret 2024.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Persib Bandung membuka keunggulan melalui sepakan penalti David da Silva menit ke-3. Sebelumnya, Skuad Maung Bandung mendapat hadiah penalti usai David dilanggar kiper Syahrul Trisna di kotak terlarang.

Stefano Beltrame menambah keunggulan Persib Bandung di menit 57. Stefano berhasil memanfaatkan umpan mendatar Ciro Alves di sisi kiri pertahanan Persikabo.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Unggul dua gol tidak membuat Persib kendor. David da Silva kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol jarak jauh di menit ke-65. Sedangkan, gol hiburan Persikabo dilesatkan Yandi Sofyan menit 86.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengungkapkan kemenangan atas Persikabo sangat penting untuk menjaga tren positif di Liga 1. Sejauh ini, Persib Bandung sudah meraih empat kemenangan secara beruntun.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Persikabo 1973 vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung

"Ini penting karena kami memenangkan empat laga secara beruntun dan kami belum kalah di enam pertandingan terakhir," kata Bojan usai laga.

Pelatih asal Kroasia ini juga menyebut hasil positif timnya diraih dengan tidak mudah. Meski sempat unggul, Persikabo mampu merepotkan barisan pertahanan Skuad Maung Bandung.

"Saya sudah katakan sebelum laga bahwa ini akan menjadi pertarungan yang sulit. Jujur, kami memang mencetak gol cepat tapi Persikabo bermain lebih baik setelah itu," terangnya.

Persib sebenarnya tampil dengan 10 pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit pada menit ke-36. Akan tetapi, situasi itu tidak membuat permainan Persib Bandung kendor.

Marc Klok cs justru bermain bagus dan beberapa kali membahayakan gawang Laskar Padjadjaran. Terbukti, dua gol berhasil dicetak Persib ketika tampil dengan 10 pemain.

"Mungkin hal bagusnya, saat kami mulai bermain dengan sepuluh pemain, kami justru bermain lebih bagus, itu karena Persikabo bermain jauh lebih menyerang dan itu mungkin meninggalkan banyak ruang di belakang pertahanannya," tuturnya.

"Jadi karena itu kami mengandalkan serangan balik, ada dua gol yang tercipta dan menurut saya seharusnya ada 2-3 gol lainnya. Jadi secara keseluruhan saya senang dengan tiga poin ini," lanjut Bojan.

Dengan kemenangan ini, Persib semakin nyaman di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 54 poin dari 29 laga. Sedangkan Persikabo masih terpuruk di dasar klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya