Jersey Timnas Indonesia Resmi Diluncurkan, Netizen Beri Pujian

Peluncuran jersey Timnas Indonesia
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA – Jersey terbaru Timnas Indonesia resmi diluncurkan Erspo pada Senin 18 Maret 2024. Jersey timnas yang digarap oleh apparel lokal papan atas itu mengundang pujian luas publik. Beberapa hari sebelumnya, bocoran jersey timnas sempat mengundang kritik karena dinilai terlalu sederhana. 

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

Namun ketika detail kostum itu diungkap ke publik, kritik berubah menjadi pujian. Jersey timnas memiliki detail menarik dengan menampilkan corak rajutan khas Indonesia. 

Warganet pun langsung merespons poaitif jersey karya milenial itu. "Keren berkelas jika dilihat langsung realnya, bahan gradasi rajut yang ditonjolkan," komentar akun @alieenliem di Instagram @erspo.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Di media sosial X, bahasan soal jersey timnas bahkan menjadi trending topik yang merajai lini masa. Keyword KostumTimnas BuatanMilenial, JerseyGaruda YangTerbaik, dan tagar #JerseyTimnasGaruda serta menjadi topik utama yang mayoritas berisi apresiasi dari warganet, terutama akun bercentang biru. 

"Karena jersey itu tak sekadar design, dan banyak hal terkait teknologi kain, detail designnya sih juga udah pasti. Pada nunggu teknologi di kainnya nanti seperti apa, supaya jersey sederhana itu terlihat mewah," tulis akun @Far_Rida do akun X. 

Pemda dan Polres Purworejo Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Alun-alun

Banyak pula yang memberi apresiasi bahwa jersey timnas Indonesia adalah garapan perusahaan yang didirikan milenial dan Gen z. "Keren banget emang jersey buatan milenial ini, gak nyangka," tulis akun @KecoaTongseng

Salah satu pegiat media sosial @Arti_SebuahRasa juga memuji kostum timnas garapan Erspo. "Ini keren banget asli, looknya khas banget, jadi tahu kalau ini timnas Indonesia. Pokoknya #BanggaKostumTimnas sekarang ini. Jersey timnas yang terbaik," tulisnya.

Arkhan Fikri saat Indonesia U-23 menang atas Korea Selatan U-23

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Pengamat sepakbola asal Australia, Paul Williams mengatakan gaya bermain Timnas Indonesia di Piala Asia U23 merupakan hal yang langka dijumpai di Asia.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024