Walau Dihujat, PSSI Harap Suporter Beli Jersey Timnas Indonesia

Peluncuran jersey Timnas Indonesia
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

Jakarta – Peluncuran jersey Timnas Indonesia oleh apparel Erspo dilangsungkan di Jakarta, Senin sore WIB 18 Maret 2024. Di media sosial, respons dari warganet masih banyak yang tendensinya negatif.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Sebagian dari mereka menganggap jersey Timnas Indonesia yang diproduksi Erspo ini mirip dengan Timnas Singapura. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menganggap pro dan kontra ini adalah hal wajar.

"Era demokrasi biasalah ada suka ada yang tidak suka, nanti lama-lama suka," kata Erick Thohir saat ditemui wartawan.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga berharap suporter mau membeli jersey dan merchandise Timnas Indonesia yang bermacam jenisnya ini. Karena nanti ada royalti yang didapat, dan itu jadi sumber pendanaan Skuad Garuda.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Kita berharap teman-teman suporter bisa beli. Soal kontroversi mirip ini dan itu, kan karena mereka belum lihat saja. Detailnya beda banget itu," tutur Arya.

PSSI berharap Erspo terus melakukan inovasi dengan menambah jumlah desain jersey Timnas Indonesia. Karena dengan meningkatnya penjualan, royalti yang masuk untuk sumber pendanaan Skuad Garuda bertambah.

Erick Thohir membeberkan, Erspo memiliki rencana untuk menambah jersey Timnas Indonesia. Nantinya di pasaran tak cuma ada tiga seperti yang diperkenalkan ke publik hari ini.

"Sekarang kan sudah ada tiga jersey. Erspo mau keluarkan empat sampai lima jersey tambahan di tahun ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya