Shin Tae-yong Protes Jersey Timnas Indonesia Bikinan Erspo, Ini Penyebabnya

Latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta – Jersey Timnas Indonesia yang diproduksi oleh Erspo mendapat protes dari Shin Tae-yong. Juru taktik Skuad Garuda itu tak main-main, karena protesnya langsung diutarakan ke perwakilan Erspo yang datang ke Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Senin malam WIB 18 Maret 2024.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Shin Tae-yong berbincang dengan perwakilan Erspo setelah Timnas Indonesia menjalani latihan perdana jelang menghadapi Timnas Vietnam. Dia tak sendiri, karena beberapa asistennya dan manajer Timnas Indonesia, Sumardji juga turut mendampingi.

"Coach Shin protes. Ada sedikit rasa tak nyaman soal jersey latihan. Tadi dari pihak Erspo langsung kasih respons," kata Sumardji.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Dikatakan Sumardji, setelah adanya protes dari Shin Tae-yong, dari pihak apparel akan langsung melakukan perhantian jersey. Juru taktik asal Korea Selatan itu merasakan bahan jersey latihan tidak langsung menyerap keringat.

Jersey laki-laki Timnas Indonesia

Photo :
  • @timnas.indonesia
Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

"Akan langsung diganti sesuai yang diinginkan. Tadi memang kelihatan tidak bisa menyerap keringat, sehingga coach Shin katakan harus diganti," tuturnya.

Sumardji memberi apresiasi kepada pihak Erspo karena cepat tanggap. Mereka menjanjikan bakal segera melakukan pergantian pada hari ini.

"Paling lambat lusa. Hari ini baru diinformasikan, hari ini mau dijahit dan dicetak. Kalau bisa mengejar ya besok (hari ini) atau lusa," ujar Sumardji.

Dikatakan oleh Sumardji, protes dari Shin Tae-yong kepada Erspo cuma untuk jersey latihan, bukan pertandingan yang akan digunakan melawan Vietnam pada Kamis malam WIB 21 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya