Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23
Sumber :
  • instagram.com/uzbekistanfa

Qatar – Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar pada Senin 29 April 2024 mendatang.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan U-23 lewat adu penalti pada Jumat dini hari WIB 26 April 2024. Sementara Uzbekistan U-23 menang atas Arab Saudi U-23.

Uzbekistan U-23 mengalahkan Arab Saudi U-23 di Khalifa International Stadium, Al Rayyan pada Jumat malam WIB 26 April 2024 dengan skor tipis 2-0.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Kedua tim memulai pertandingan dengan bermain hati-hati. Arab Saudi coba lebih dominan dalam penguasaan bola, namun di pengujung babak pertama, mereka dibuat tersentak.

Uzbekistan berhasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0. Khusayin Norchaev menceploskan bola ke dalam gawang Arab Saudi yang dikawal Mohammed Al-Absi saat injury time memasuki menit kedua.

Menpora Lobi Pemerintah Jepang Agar Justin Hubner Dilepas ke Timnas Indonesia U-23

Arab Saudi U-23 saat menghadapi Uzbekistan U-23

Photo :
  • instagram.com/saudint

Tertinggal satu gol, Arab Saudi memulai babak kedua dengan bermain agresif. Mereka meningkatkan tempo permainan, dan cenderung bermain keras.

Saat sedang berupaya mengejar ketertinggalan, Arab Saudi harus bermain dengan 10 orang. Ayman Yahya diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras.

Sulit bagi Arab Saudi untuk bisa bermain agresif lagi saat kalah jumlah pemain. Uzbekistan yang kemudian berhasil menambah keunggulan pada menit 84 lewat Umarali Rakhmonaliev.

Tensi pertandingan semakin meningkat di menit akhir. Pemain dari kedua tim kerap berselisih di atas lapangan. Namun sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan Pemain

Uzbekistan U-23: Abduvokhid Nematov; Abdukodir Khusanov, Mukhammadkodir Khamraliev, Alibek Davronov, Ibrojhimkhail Yuldoshev, Abbosbek Fayzullaev, Abdurauf Buriev, Ruslanbek Jiyanov (Ulegbek Khoshimov 61'), Jasurbek Jaloliddinov (Khojimat Erkinov 67'), Diyor Khalmatov (Umarali Rakhmonaliev 80'), Khuisain Norchaev.

Arab Saudi U-23: Mohammed Al-Absi; Mohammed Waheeb Abu Al-Shamat (Marwan Al-Sahafi 81'), Rayan Hamed, Meshal Ali Khayrallah, Zakaria Al Hamsawi (Abdulelah Hamsawi 90+8'), Haitham Mohammed Asiri, Faisal Al-Ghamdi (Ziyad Aljohani 81'), Eid Al Muwallad, Ahmed Al-Ghamdi, Ayman Yahya, Abdullah Radif (Waheb Saleh 82').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya