Serangan Balik Shin Tae-yong ke Pemain Vietnam: Dia Tidak Bisa Baca

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong buka suara terkait ucapan pemain Vietnam yang membandingkan pemain diaspora Indonesia dengan pemain Belanda.

Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali

Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan sindiran keras kepada sang pemain. Mungkin dia tidak bisa baca artikel. Pemain Belanda mana mungkin bisa main di Timnas Indonesia," kata Shin.

"Karena dia punya paspor Indonesia, jadi bisa bisa di Timnas Indonesia. Kan tidak mungkin ya Timnas Belanda bisa main di Timnas Indonesia," ucap Shin saat memimpin latihan tim di Jakarta pada Senin.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Ramadhan Sananta Gantikan Rafael Struick

Sebelumnya, pemain Vietnam, Do Duy Manh, melontarkan sindiran  dengan mengatakan kebingungan menghadapi Indonesia atau Belanda karena terlalu banyak pemain naturalisasi.

Indonesia menjalani latihan perdana sebelum menghadapi Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bung Towel Kasih 3 'Kisi-kisi' Supaya Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan

Dalam latihan di Stadion Madya di  Jakarta pada Senin malam WIB itu sejumlah pemain sudah bergabung berlatih, termasuk Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On hingga Rafael Struick.

Dalam latihan perdana ini, skuad Merah Putih fokus menyantap menu latihan kebugaran karena sejumlah pemain baru saja menjalani perjalanan jauh.

"Karena memang hari pertama kami latihan, apalagi para pemain banyak yang dari luar negeri, perjalanan sangat jauh dan pastinya melelahkan juga, dan pemain lokal pun sama, di akhir pekan ini mereka bertanding," kata dia.

Dia mengungkapkan masih ada sejumlah pemain yang belum bisa bergabung dalam latihan perdana yang diikuti 22 pemain.

Mengenai nutrisi untuk pemain ketika puasa, Shin mengatakan timnya saat ini memberikan nutrisi yang terbaik untuk Asnawi cs yang menjalani ibadah puasa.

"Puasa ya berjalan saja, memang secara nutrisi kita memberikan yang terbaik dalam keadaan ini. Pertandingan dua kali ini memang sangat penting bagi kami, jadi pemain pun akan berusaha semaksimal mungkin," kata Shin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya