Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali

Pemain TImnas Indonesia Komang Teguh Trisnanda (tengah) - Sumber Foto: Instagram @komangteguh4
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Denpasar – Pesepakbola Komang Teguh Trisnanda karirnya bak bintang melesat saat membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U 23 2024. Remaja asal Bali itu kembali memperkuat formasi U23 pada pertandingan malam ini melawan timnas Uzbekistan di Doha, Qatar pukul 21.00 WIB, Senin, 29 April 2024.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Prestasi moncer gelandang bertahan kebanggaan tanah air itu tak luput dari bidikan tawaran untuk melanjutkan pendidikan tinggi di ITB STIKOM Bali.

"Saya akan berikan beasiswa S1 full untuk Komang Teguh. Kalau dia sudah S1, saya akan berikan beasiswa full juga untuk S2," kata Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan di Renon, Denpasar, Senin, 29 April 2024.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Beasiswa yang ditawarkan itu sebagai bentuk penghargaan TB STIKOM Bali atas perjuangan putra Bali, Komang Teguh dan Timnas U23 di Piala Asia. 

"Seingat saya kita belum pernah masuk final Piala Asia, apalagi kalau juara dapat tiket ke Olimpiade Paris 2024 nanti. Ini sangat membanggakan bangsa dan negara," kata Dadang Hermawan.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Terpisah, sang ayahanda dari Komang Teguh, I Nyoman Merta Jiwa tawaran beasiswa untuk anaknya dari Rektor ITB STIKOM Bali itu sangat membanggakan.

"Saya akan sampaikan kepada Komang. Kebetulan di Kalimantan (Borneo FC-red), Komang sedang kuliah semester 6 di STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda, jadi kalau dia mau kuliah lagi, bisa ambil S2 di STIKOM Bali,"  ungkap Nyoman Merta Jiwa.

"Sebagai orangtua saya yakin dia mau, dan pasti kami dukung karena tawaran ini sangat bagus untuk masa depannya," kata Merta Jiwa melalui sambungan telepon.

"Ya kita doakan semoga malam nanti Komang dan kawan-kawan bisa menang lawan Uzbekistan dan melaju ke final," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya