Nobar Timnas Indonesia U-23 di Alun-Alun Klaten, Penonton Dilarang Bawa Miras

Nobar Timnas Indonesia U-23 di Alun-alun Klaten
Sumber :
  • VIVA/Indratno Eprilianto

Klaten – Perhelatan semifinal antara Timnas Indonesia Vs Timnas Uzbekistan dalam ajang Piala Asia U 23 Qatar 2024 yang digelar Senin 29 April 2024 malam sangat ditunggu masyarakat pecinta sepak bola Tanah Air. Tak terkecuali warga di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Guna ikut mendukung dan mensupport Garuda Muda, Polres Klaten bersama Pemkab Klaten dan Kodim 0723/Klaten menggelar acara nonton bareng (nobar) pertandingan tersebut di Alun-alun Klaten.

Kapolres Klaten, AKBP Warsono, melalui Kasat Lantas AKP Riki Fahmi Mubarok, mengatakan persiapan kegiatan nobar sudah 70-80 persen. Lokasi nonton bareng dan rencana pengamanan sudah disiapkan oleh Polres Klaten.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

"Kami sudah memasang fasilitas videotron, panggung VIP serta sterilisasi untuk lapangan karena dibuka untuk umum dan gratis. Terkait dengan pengamanan kami sudah memploting kurang lebih 100 personil baik dari Sabhara dan Lalulintas untuk pengamanan kegiatan nobar dan mengatur lalulintas," ujarnya.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan

Photo :
  • pssi.org
Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Riki mengatakan bahwa tidak ada penutupan arus lalu lintas di Jalan Pemuda Klaten. Pihaknya hanya melakukan plotingan personil untuk memperlancar arus lalu lintas.

"Tidak ada penutupan kecuali hanya untuk yang depan mesjid raya karena di situ di gunakan untuk parkir VVIP jadi untuk arus lalu lintas kita tidak kita lakukan penutupan. Kita menyiapkan beberapa kantong parkir di depan mesjid raya kemudian di seputaran alun alun," ujarnya.

Ditambahkan bahwa kegiatan nonton bareng ini bertujuan untuk mempererat rasa nasionalisme, dimana timnas sepakbola U-23 Indonesia sedang mempertaruhkan nama baik bangsa Indonesia.

Riki juga berpesan kepada masyarakat yang akan mengikuti nonton bareng di alun-alun agar menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama.

"Ikuti nobar ini dengan tertib dengan saling menghargai. Tidak diperbolehkan bagi masyarakat untuk minum minuman keras (miras) ataupun membawa sajam agar acara nobar untuk tertibnya acara nobar nanti malam," imbuhnya.

Laporan: Indratno Eprilianto, tvOne Klaten

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya