Pelatih PSIS Yakin Adi Satryo Bisa Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Aguis
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta – Pelatih PSIS Semarang, Gilbet Aguis memberi penilaiannya terhadad Adi Satryo. Dia mengatakan kiper berusia 22 tahun tersebut masih bisa berkembang jauh lebih baik.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Bukan tanpa alasan Gilbert Aguis memberi penilaian tersebut. Dia melihat sikap dan karakter Adi Satryo adalah poin lebih. Dia tak pernah puas dengan apa yang telah dicapai.

"Adi Satryo kiper muda yang bagus yang dimiliki Indonesia. Dia adalah kiper yang cukup bagus, dia sangat profesional, banyak belajar, banyak improvisasi di musim ini," kata Gilbert Guis dalam konferensi pers jelang laga Persija vs PSIS, Senin 29 April 2024.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Karena itulah, juru taktik asal Malta itu meyakini, Adi Satryo memiliki kemungkinan menjadi kiper utama Timnas Indonesia. Yang terpenting menurutnya sang kiper harus tetap kerja keras.

"Dan jika itu terus dilakukan bukan tidak mungkin Adi akan menjadi kiper nomor satu di Indonesia, yang penting Adi tetap kerja keras," tutur Gilbert Aguis.

Kisah Mualaf Cristian Gonzales, Ini yang Membuatnya Tertarik dengan Islam

Saat ini Adi Satryo tergabung bersama skuad Indonesia U-23. Dia menjadi kiper kedua Garuda Muda setelah Ernando Ari yang sudah sejak lama mendapat kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong.

Adi Satryo mendapat kesempatan sekali bermain ketika Indonesia U-23 melawan Jordania U-23 di Grup A. Saat itu dia masuk menggantikan Ernando Ari yang mengalami cedera di babak kedua.

Meski cuma main sebentar, tapi Adi Satryo mampu melakukan setidaknya tiga kali penyelamatan. Dia juga beberapa kali aktif ikut membangun serangan dari lini belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya