PSSI dan Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Calvin Verdonk Sama-sama Kasih Kode

Calvin Verdonk
Sumber :
  • Calvin Verdonk/instagram

VIVA – PSSI dan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Calvin Verdonk sama-sama memberikan kode. Netizen pun heboh,  dan menduga bahwa sang pemain akan proses menjadi WNI.

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Tiba di Bali

Verdonk saat ini sedang menuju Indonesia. Sang kakak, Darryl Verdonk, mengirim kode tersebut melalui unggahan di media sosial.

Dalam unggahan di instastory, Darryl Verdonk menunjukkan foto sedang berada di pesawat menuju Indonesia. Hal ini disebut sebagai kisi-kisi dirinya sedang mendampingi sang adik untuk merampungkan proses naturalisasi.

Ngeri, 8 Pemain Filipina Kualitas Eropa untuk Lawan Timnas Indonesia

"Pergi menuju Indonesia," tulis Darryl di Instagram.

Sementara PSSI  beri kode akan membuat kejutan. Proses naturalisasi Verdonk semakin menguat setelah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga memberi kode.

Timnas Indonesia Bisa Jadi Bencana untuk 4 Negara Ini

Arya Sinulingga tak menjelaskan apa yang dimaksudnya, tetapi ia memberikan kode untuk siap-siap. “Siap..siap. Ehmm Ketua kita memang top,” tulis Arya Sinulingga sebagaimana dikutip dari Instagram pribadinya, Senin 29 April 2024

“Rehat hanya bisa sehari.. ayo.. apa coba yang lagi dikerjakan dengan sat..set.. haha,” tulisnya.

Spekulasi Verdonk bakal jadi WNI semakin kuat karena pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sebelumnya juga telah bertemu dengan Calvin Verdonk di Belanda beberapa waktu lalu.

Belakangan ini, nama Calvin Verdonk diklaim masuk radar naturalisasi Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Bek kiri 27 tahun itu sudah menunjukkan sinyal ketertarikan membela skuad Garuda dalam sebuah wawancara di Belanda.

Calvin Verdonk merupakan pemain kelahiran Dordrecht, Belanda, pada 26 April 1997. Dia memulai karier di akademi Feyenoord. 

Ia beberapa kali dipinjamkan ke berbagai klub Belanda seperti PEC Zwolle, NEC Nijmegen, Twente FC, dan sempat juga ke klub Portugal, Famalicao.

Pada musim 2022/2023, Verdonk direkrut oleh NEC Nijmegen dengan status bebas transfer. Ia jadi salah satu andalan tim tersebut di Eredivisie.

NEC Nijmegen menjadikannya opsi utama di bek kiri. Tercatat Verdonk tampil dalam 30 dari 31 pertandingan Eredivisie musim ini dan nyaris selalu jadi starter.

Ia menyumbang dua gol dan dua assist musim ini. Selain bek kiri, Verdonk juga bisa bermain sebagai bek tengah hingga gelandang bertahan. Dirinya bahkan disebut juga bisa maju sebagai penyerang sayap kiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya