Berkat Timnas Indonesia, Koleksi Mobil Shin Tae-yong Makin Mewah dengan Harga Miliaran

Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Jakarta, 15 Mei 2024 –  Shin Tae-yong (STY) semakin mewah saja koleksi mobilnya sejak menjadi pelatih Timnas Indonesia. Bahkan, keberhasilannya membawa Garuda Muda ke semifinal Piala Asia U-23 membuat STY mendapatkan sedan listrik miliaran.

Mobil Listrik GAC Aion Punya Fitur yang Tak Dimiliki Pesaing di Indonesia

Terbaru, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan apresiasi kepada pelatih asal Korea Selatan itu dengan menyerahkan mobil listrik Genesis G80. Mobil itu sendiri harganya miliaran dan pernah dipakai para petinggi negara di KTT G20 pada 2022 silam.

”Besar harapan kami bahwa kehadiran Genesis Electrified G80 dari Hyundai dapat mendukung aktivitas Shin Tae-yong dalam melatih timnas Indonesia, sekaligus mendukung generasi muda dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepak bola dunia," ucap Woojune Cha, President Director PT HMID.

Shayne Pattynama Percaya Diri Jelang Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina

Sebelumnya, Shin Tae-yong menggunakan Honda Palisade sebagai transportasinya selama di Indonesia. Hyundai Palisade sendiri dijual mulai harga Rp904 jutaan, dan untuk varian tertingginya dibanderol Rp1.181.000.000.

Mobil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • shintaeyong7777
Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk dari Jay Idzes

Hal tersebut diketahui, usai Shin Tae-yong mengunggah momennya bersama Hyundai Palisade dengan pelat nomor B 1440 BH. Kemudian, Shin Tae-yong juga mendapat hadia berupa mobil Hyundai Staria yang harganya dibanderol mulai Rp904 jutaan hingga Rp1 miliaran.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hyundai atas dukungannya selama ini. Di Indonesia pun, saya sudah menggunakan dua mobil Hyundai, yaitu Staria dan Palisade untuk membantu mobilitas sehari-hari," kata Shin Tae-yong saat penyerahan Genesis G80, Selasa 14 Mei 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dapat Genesis G80

Photo :
  • Hyundai

"Tentunya, kualitas dari mobil Hyundai ini tidak diragukan lagi. Saya harap, Hyundai dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dalam mendukung industri sepak bola di Indonesia," lanjutnya.

Genesis G80 sendiri tersedia dengan dua pilihan, yakni Short Wheel Base (SWB) dan Long Wheel Base (LWB). Di atas kertas, Genesis G80 punya dimensi dengan spesifikasi panjang 5.005 mm, lebar 1.925 mm, tinggi 1.475 mm, dan wheelbase di angka 3.010 mm.

Jika ditotal, mampu mengeluarkan tenaga hingga 364 hp dengan torsi maksimum 700 Nm. Sementara baterai yang digunakan memakai Lithium-ion berkapasitas 87,2 kWh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya