Iritnya Konsumsi BBM Suzuki Swift Terbaru yang Cuma Rp120 Jutaan, 25 Km/Liter

Suzuki Swift 2024
Sumber :
  • Motoroids

Jakarta, 15 Mei 2024 –  Suzuki Swift generasi terbaru telah meluncur di India, dan diklaim memiliki banyak keunggulan. Mulai dari harganya yang cukup terjangkau, hingga konsumsi bahan bakar mobil ini yang benar-benar irit sekali.

Xiaomi Redmi 13 Dirilis Hari Ini, Intip Spesifikasi Canggihnya

Dikutip VIVA Otomotif dari Cartoq, Rabu 15 Mei 2024, mobil ini memakai mesin mesin Z12E tiga silinder yang diklaim irit bahan bakar. Mesin tersebut menggantikan mesin K-Series empat silinder, yang sudah cukup tua.

Untuk kapasitas mesinnya masih 1.200cc dengan pilihan transmisi AMT dan manual lima-percepatan. Berdasarkan pengujian Maruti Suzuki, Swift baru dengan mesin Z12E ini bisa melaju sejauh 25,75 liter hanya dengan satu liter bensin saja.

Mobil Baru Ini Laris Manis, Sebulan Laku 40 Ribu Unit

Kapasitas bensin Swift terbaru sendiri adalah 37 liter, yang artinya bisa menempuh hingga 900-an Km. Mobil yang cocok untuk dipakai perkotaan dan sehari-hari, tapi angka tersebut disesuaikan dengan bobot, gaya berkendara hingga situasi lalu lintas.

Soal penampilan, Suzuki Swift tampil lebih sporty dengan headlamp yang lebih tajam dan dikombinasikan dengan desain honeycomb yang tegas, serta lekukan di area bumper yang lebih kekinian. Untuk dimensinya, panjang 3.860 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm dan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Jangan Kaget, Segini Konsumsi BBM Honda Beat Terbaru

“Sejak diluncurkan pada tahun 2005, merek Swift telah menjadi simbol keunggulan dalam lanskap otomotif India. Ini memelopori dinamisme di segmen hatchback premium dan merebut hati jutaan pelanggan,” kata Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited Hisashi Takeuchi.

Suzuki Swift 2024

Photo :
  • Motoroids

Fiturnya pun makin moder, mulai dari layar hiburan free-floating infotainment yang bisa terhubung ke ponsel pintar, sistem audio dengan enam speaker, penunjuk arah, hingga panel instrumen semi-digital

Dari segi keamanan, mobil ini dilengkapi dengan enam airbags untuk seluruh variannya. Sistem pengereman sudah ABS dan EBD, lalu kontro stabilitas hingga kursi ISOFIX dan masih banyak lagi.

Mobil Suzuki Swift ini sudah bisa dipesan di diler-diler India. Harganya pun dijuali mulai dari Rp 125 juta untuk untuk varian terendah (LXI) dan Rp 186,2 juta untuk varian tertinggi (ZXI+ AGS Dual Tone).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya