Harga dan Spesifikasi Mercedes Benz Sprinter yang Disembunyikan SYL Terkait TPPU

Ilustrasi Mercedes Benz Sprinter 315 CD
Sumber :
  • Breezcar

Jakarta, 14 Mei 2024 –  Mobil Mercedes-Benz milik Syahrul Yasin Limpo alias SYL berhasil disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mobil yang disembunyikan oleh SYL ini terkait dengan kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Cucu SYL soal Minta Jabatan di Kementan: Tak Pernah, tapi Saya Diminta Kakek untuk Magang

"Tim Penyidik telah melakukan penyitaan 1 unit mobil merk Mercedes Benz Sprinter 315 CD warna hitam beserta 1 buah kunci remote mobil," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa 14 Mei 2024.

Ali menjelaskan bahwa satu unit mobil mewah itu disita KPK usai disembunyikan SYL di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Deretan Mobil Mewah Pakai Pelat Palsu DPR Disita, Ada Lexus hingga Tesla

Sidang Syahrul Yasin Limpo, SYL

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Mobil tersebut diduga milik Tersangka SYL yang sengaja disembunyikan dan dipindahtangankan serta kemudian didapati dalam penguasaan dari orang terdekat Tersangka tersebut," kata Ali.

Istri SYL soal Perawatan Kecantikan dari Kementan: Umur Sekian Apa Masih Cocok Skincare?

Mobil Mercedes Benz Sprinter 315 CD sendiri sudah tak dijual lagi oleh distributor mobil asal Jerman itu di Indonesia. Saat ini, Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) hanya menjual Sprinter 414 CDI A3 dengan harga Rp 1.225.000.000 status off the road.

Mercedes Benz Sprinter 315 CD merupakan mobil van kelas atas, dan memiliki kabin yang luas. Secara dimensi, tinggi mencapai 1,9 meter, lebar 1,8 meter dan panjang mobil sendiri mencapai 6,9 meter hingga membuatnya jadi pusat perhatian.

Istimewa

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jika menilik situs jual beli mobil bekas oleh VIVA Otomotif, harga bekas Sprinter 315 CD ini masih tinggi sekali dan itu juga tergantung kondisi. Mayoritas harga jual bekasnya dikisaran Rp 1 miliaran.

Perihal spesifikasi, mobil dijejali mesin 2.143 cc dan sanggup menampung banyak orang. Mercedes-Benz Sprinter dilengkapi dengan sistem keamanan, seperti airbag penumpang depan dan pengemudi, Anti Lock Braking System, Brake Assist, serta EBD (Electronic Brake Distribution). 

Pada bagian luar depan dan sampingnya terdapat pelindung benturan. Biasanya pemilik mobil ini juga mengubah kursi dengan captain seat agar lebih mewah dan nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya