Beruntung Banget Orang Ini Dikasih Mobil Listrik Harga Miliaran Rupiah

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 6
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta – Berbagai cara dilakukan produsen kendaraan demi menarik minat konsumen, salah satunya melalui proram promo, serta undian berhadiah mobil. Seperti yang diterapkan PT Hyundai Motor Indonesia (HMID).

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 15 Juni 2024

Belum lama ini Hyundai menggelar program undian berhadiah Hyundai Ioniq 6. Mobil listrik harga miliaran rupiah itu akhirnya didapatkan dua orang beruntung, yaitu Yohanes Hari Kurniawan, dan Ahmad Syakib.

Pemenang undian Hyundai Ioniq 6

Photo :
  • Hyundai Motor Indonesia
Kendaraan Listrik Bukan Satu-satunya Alat Memerangi Emisi Karbon

Melalui program Roda Keberuntungan, produsen mobil berlogo H miring itu sudah menyerahkan hadiah mobil listrik tersebut kepada dua konsumennya itu di Pantai Indah Kapuk, baru-baru ini. Dan kebetulan keduanya sama-sama pembeli Stargazer X.

Seperti diketahui hadiah mobil pelahap seterum itu berlaku bagi mereka yang melakukan pembelian mobil dengan minimal harga Rp300 jutaan. Saat ini Stargazer X dibanderol Rp335,8 juta tipe Style, dan Prime Rp346,4 juta.

Berburu Diskon Mobil Listrik Menarik di Jakarta Fair 2024

Mobil tersebut masih serupa dengan Stargazer, perbedaannya hanya diberikan aksesori tambahan seperti halnya over fender agar terlihat seperti SUV, ground clearance dibuat lebih tinggi, dan fitur-fitur pendukung lainnya.

Sama seperti Mitsubishi dengan mengubah Xpander menjadi Xpander Cross, atau Suzuki dengan Ertiga menjadi XL7, untuk meramaikan pasar Low SUV. Mengandalkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.500cc.

“Saat ini telah terpilih dua pemenang beruntung yang telah mempercayakan lini kendaraan Hyundai sebagai teman perjalanannya, dan memenangkan Ioniq 6,” ujar Chief Sales Officer PT HMID, Moch Diky Zulkarnaen, dikutip dari keterangannya, Senin 27 Mei 2024.

Ioniq 6 adalah mobil listrik kedua Hyundai di pasar Indonesia yang hadir sejak Agustus 2023, status sedan pelahap seterum itu impor utuh dari Korea Selatan. Tidak heran jika harganya mencapai Rp1 miliaran.

Memiliki baterai lithium-ion 77,4 kWh, yang dapat berjalan sejauh 519 kilometer berdasarkan hasil uji coba Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLPT), dan konsumsi energi listriknya 16,9 kWh per 100 km.

Mengandalkan dua motor listrik dengan sistem penggerak empat roda, yang menghasilkan daya sebesar 239 kW, atau setara 320,5 dk dan torsi puncaknya sebesar 605 Nm.

Untuk mengajak mobil listrik itu berlari dari diam ke 100 km per jam, hanya butuh waktu 5,1 detik, dengan kecepatan maksimal 185 km per jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya