Pernyataan Sinis Pelatih Uzbekistan soal Suporter Timnas Indonesia U-23 Jelang Semifinal Piala Asia

Pelatih Timnas Uzbekistan Timur Kapadze
Sumber :
  • AFC

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin 29 April 2024.

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Tiba di Bali

Pada laga ini, Timnas Indonesia U-23 diprediksi bakal didukung penuh oleh suporter yang berada langsung di Qatar. Pasalnya, sejak babak penyisihan, suporter Indonesia tampak militan dan bahkan rasanya seperti bermain di kandang.

Meski demikian, Pelatih timnas U-23 Uzbekistan, Timur Kapadze, memastikan hal itu sama sekali tidak memberikan tekanan kepada timnya.

Ngeri, 8 Pemain Filipina Kualitas Eropa untuk Lawan Timnas Indonesia

Dia menegaskan, mental tim berjuluk Serigala Putih ini sudah teruji dalam beberapa ajang yang sudah mereka lewati. Selain itu, meski suporter Uzbekistan tidak bisa memenuhi stadion, dia yakin mereka tetap mengirim dukungan dari rumah.

"Jadi, itu tidak memberi tekanan pada kita dan kita pernah bermain di hadapan ribuan fans. Kita juga pernah menghadapi Indonesia di Asian Games 2022 di hadapan ribuan suporter Indonesia, sama seperti pada laga di stadion besok," kata Timur.

Timnas Indonesia Bisa Jadi Bencana untuk 4 Negara Ini

"Jadi, kita tahu banyak masyarakat Uzbekistan bisa menyaksikan pertandingan kita. Kita merasakan dukungan dari mereka," kata Timur Kapadze.

Di sisi lain, Pelatih berusia 42 tahun ini memprediksi pertandingan melawan Indonesia tidak akan mudah.

Meski tampil sempurna dan belum pernah kalah sejak fase grup Piala Asia U-23 2024, dia mengakui bahwa perlu perjuangan keras untuk mencapai tahap ini.

"Jadi, setiap laga di turnamen ini bakal berjalan sulit untuk tim kita. Pada laga terakhir kita harus bersusah payah menghadapi Arab Saudi," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya