Sosok Kenan Pownall, Winger Klub Belanda Berdarah Indonesia: Sepupu Nathan Tjoe-A-On

Winger SVV Scheveningen, Kenan Pownall punya garis keturunan Indonesia
Sumber :
  • Instagram: kenann_21

Belanda – Winger, SVV Scheveningen (klub yang bermain di Tweede Divisie Belanda) Kenan Pownall tengah menjadi sorotan pecinta sepakbola Tanah Air lantaran memiliki garis keturunan Indonesia.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Dalam wawancaranya bersama salah satu media beberapa waktu lalu, Kenan Pownall mengaku sangat mencintai Indonesia. Hal itu ia buktikan dengan menggambar tato burung garuda di lengannya.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Kenan memulai karier sepakbola saat berusia 5 tahun dengan bermain di tim muda SVV Scheveningen. Namun, ia sempat berhenti bermain sepakbola dan beralih ke karate selama 6 tahun.

Setelah berusia 14 tahun, Kenan kembali bermain sepakbola bersama tim SVV Scheveningen U15 hingga kini bermain di tim kedua klub tersebut.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Semenjak bermain di tim kedua SVV Scheveningen, Kenan mengaku diposisikan sebagai winger kiri. Dia bermimpi kedepannya bisa membela tim utama SVV Scheveningen. Jika tak tercapai, ia bertekad untuk mencari klub baru.

Garis keturunan Indonesia

Kenan mengatakan bahwa garis keturunan Indonesia didapatkan dari ayahnya.

“Ayah saya lahir di Belanda, tapi kakek nenek saya lahir di Indonesia. Kakek saya lahir di Jakarta dan nenek saya lahir di Surabaya,” kata Kenan kepada wartawan, dikutip Senin, 29 April 2024.

Nathan Tjoe-A-On

Photo :
  • PSSI

Selain itu dia juga dikabarkan masih memiliki hubungan keluarga dengan Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe A On. Kenan mengaku sangat bahagia sepupunya itu telah menjadi WNI.

Kenan berharap suatu saat bisa merasakan hal yang sama dengan Nathan, yakni dapat membela Timnas Indonesia.

“Nathan adalah sepupu dari ayah tiri saya, saya punya hubungan yang baik dengan dia,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya