Perbandingan Statistik Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23

Pemain Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • ANTARA/HO-PSSI

Jakarta – Setelah mengalahkan Korea Selatan, Timnas Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar Senin 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Kemenangan ini akan mengantarkan Timnas Indonesia kembali mengukir sejarah dengan lolos ke partai final. Sementara bagi Uzbekistan, kemenangan ini membawa mereka ke final untuk kedua kalinya secara beruntun.

Kedua tim menorehkan catatan apik sepanjang turnamen ini. Indonesia terus mencetak sejarah baru, di sisi lain gawang Uzbekistan belum pernah kebobolan.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Uzbekistan vs Arab Saudi

Photo :
  • AFC

Berikut statistik Timnas Indonesia dan Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Gol

Indonesia tercatat sudah mengoleksi 7 gol di turnamen ini, sementara Uzbekistan telah mengantongi 12 gol, hasil tersebut merupakan yang terbanyak di Piala Asia U23.

Tembakan

Sejak babak penyisihan grup hingga perempatfinal, Timnas Indonesia tercatat sudah melakukan 29 tembakan. Sebagian besar tembakan Garuda Muda dilakukan oleh Rafael Struick sebanyak 10 kali.

Sementara, Uzbekistan telah melakukan 78 tembakan, membuat mereka menjadi tim yang paling banyak melakukan tembakan di Piala Asia U23. Sebagian besar tembakan Uzbekistan dilakukan oleh Ruslanbek Jiyanov sebanyak 8 kali.

Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Photo :
  • Situs Resmi PSSI

Tembakan tepat sasaran

Tim asuhan Shin Tae yong tercatat telah melakukan tembakan tepat sasaran sebanyak 16 kali, mayoritas tembakan itu dilakukan oleh Rafael Struick sebanyak 6 kali.

Di sisi lain Uzbekistan telah melakukan tembakan tepat sasaran ke gawang musuh-musuhnya sebanyak 29 kali, membuat mereka menjadi yang teratas di Piala Asia U23. Mayoritas tembakan tepat sasaran ini dilakukan oleh Husain Norchaev sebanyak 6 kali.

Clean Sheet

Timnas Indonesia tercatat hanya melakukan satu kali clean sheet, berbanding terbalik dengan Uzbekistan yang telah melakukannya sebanyak 4 kali, alias menjadi yang terbanyak di Piala Asia U23 sejauh ini.

Umpan

Sepanjang berlangsungnya turnamen, Witan Sulaeman dan kawan-kawan terlihat cukup rapi dalam memberikan umpan, tercatat sebanyak 1.617 umpan telah dilakukan Garuda Muda.

Rupanya catatan Garuda Muda tersebut masih dikalahkan Uzbekistan, mereka telah melakukan sebanyak 2.061 umpan sejauh ini.

Pelanggaran

Dalam hal ini Timnas Indonesia tercatat yang paling banyak melakukan pelanggaran di Piala Asia U23, yakni sebanyak 64 kali. Sementara Uzbekistan berada di urutan kedua dengan 55 kali pelanggaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya