Pemkot Semarang Siapkan 3 Layar Raksasa Buat Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan

 Pemerintah Kota Semarang menyiapkan tiga layar LED videotron untuk acara nonton bersama (nobar) Timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Semarang – Pemerintah Kota Semarang menyiapkan tiga layar LED videotron untuk acara nonton bersama (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia dan Uzbekistan Senin 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Berbeda dengan acara nobar sebelumnya, layar LED yang dipersiapkan untuk nobar timnas Indonesia di halaman Balai Kota Semarang tersebut lebih besar, dengan ukuran 3x5 meter dan 5x10 meter.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat yang menonton dengan tertib sampai selesai. Melihat dari nobar kemarin, kami melakukan evaluasi kekurangan-kekurangan selama nobar," kata Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dikutip dari Antara Senin pagi.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Saat nobar pertandingan antara Timnas Indonesia dan Korea Selatan di Balai Kota Semarang pada Jumat lalu, hanya ada satu layar LED yang disediakan, sehingga tidak sepenuhnya memuaskan penonton yang hadir dalam jumlah yang banyak.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Apalagi, kata dia, saat nobar sebelumnya penataan parkir masih jadi evaluasi karena sebagian halaman balai kota digunakan untuk tempat parkir mobil.

“Untuk sekarang benar-benar tidak boleh parkir di halaman balai kota," katanya.

Selain itu, dia juga meminta izin kepada Bank Jateng yang terletak di sebelah Balai Kota Semarang untuk menggunakan area jalanan di atas bank yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut agar dapat menampung lebih banyak penonton.

"Kalau kami hitung, bisa sampai 6.000 penonton, apalagi ditambah penonton yang akan melihat dari jalan atas Bank Jateng," katanya.

Dia menguraikan bahwa LED videotron akan ditempatkan di tiga lokasi, yaitu di depan Gedung Wali Kota Semarang, area tengah, atau pusat, dan di depan gedung DPRD Kota Semarang.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • ANTARA/HO-PSSI

"Itu agar orang yang ikut nobar nggak miring dan bisa fokus. Kemarin kan hanya bisa lihat dari jauh, kan kasihan. Sehingga hasil evaluasi akan ada penambahan LED videotron," katanya.

Menurutnya, secara teknis, nobar kali ini akan dilakukan dengan cara yang sama seperti sebelumnya, di mana pemerintah kota akan tetap menyediakan makanan ringan dan akan ada pembagian doorprize.

Rahayu berharap agar anak -anak asuh Shin Tae yong mampu meraih kemenangan atas Uzbekistan dalam pertandingan semifinal yang diadakan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar nanti malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya