Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Wasit asal China, Shen Yinhao
Sumber :
  • Afc

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin 29 April 2024.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Konfederasi sepakbola Asia, AFC telah memutuskan bahwa Wasit Shen Yinhao yang akan menjadi pengadil di laga tersebut. Pria berusia 38 tahun itu nantinya dibantu Guo Jintao dan Luo Zheng selaku hakim garis yang juga asal China.

Sebelumnya, Shen Yinhao sudah pernah memimpin laga Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Ketika itu, Shen Yinhao menjadi wasit di Kamboja vs Indonesia, yang berujung kemenangan 2-1 bagi pasukan Indra Sjafri.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Adapun Wasit cadangan di Indonesia vs Uzbekistan berasal dari Iran, yakni Mooud Bonyadifard. Kemudian ada Saeed Ghasemi selaku wasit kelima.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong bahwa timnya tidak gentar dengan Uzbekistan yang lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. 

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Uzbekistan merupakan tiga kali semifinalis turnamen ini sekaligus tim juara Piala Asia U-23 2018. Tidak hanya itu, pada ajang kali ini Uzbekistan U-23 mencatatkan hasil impresif: Juara Grup D dan total mencetak 12 serta tidak kebobolan hingga perempat final.

"Ini akan jadi semifinal yang tidak mudah. [Tapi] sejauh ini kami dalam bentuk yang baik, kami memiliki persiapan yang baik," ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang lawan Uzbekistan, Minggu 28 April 2024. 

"Saya ingin menunjukkan penampilan yang bagus dengan mendapatkan hasil yang bagus," ucap Shin Tae Yong menambahkan.


Meski tidak gentar, namun Shin Tae-yong tetap mengungapkan kekagumannya terhadap Uzbekistan yang merupakan salah satu kandidat juara Piala Asia U-23 2024. 

"Dalam pertandingan perempat final [Uzbekistan vs Arab Saudi], saya melihat langsung pertandingan itu. Uzbekistan tim yang sangat-sangat bagus," tutur STY.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya