Uzbekistan U-23 Seperti Tim Eropa Timur, Ini yang Mesti Diwaspadai Indonesia U-23

Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23
Sumber :
  • instagram.com/uzbekistanfa

Jakarta – Indonesia U-23 mesti waspada akan gaya bermain Uzbekistan U-23 dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar yang berlangsung pada Senin malam WIB 29 April 2024. Bambang Nurdiansyah memberikan alasannya.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Menurut mantan penyerang Timnas Indonesia tersebut, Uzbekistan U-23 memiliki gaya bermain seperti tim-tim dari Eropa Timur. Di mana mereka memiliki keunggulan dari segi postur.

Karena hal tersebut, Bambang Nurdiansyah mengingatkan skuad Garuda Muda untuk memperhatikan umpan-umpan silang dan diagonal yang dilepaskan oleh para pemain Uzbekistan U-23.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

"Uzbekistan itu memiliki cara bermain ala Eropa Timur yang cepat dan bertenaga. Pemain harus memerhatikan bola-bola silang dan diagonal karena pemain Uzbekistan berpostur tinggi," kata Bambang Nurdiansyah.

Uzbekistan vs Arab Saudi

Photo :
  • AFC
Ini Netizen Indonesia yang Rasis ke Guinea Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos Olimpiade

Apa yang diutarakan pria yang akran disapa Banur itu beralasan. Karena sepanjang Piala Asia U-23 2024, Uzbekistan U-23 memiliki catatan yang bagus.

Mereka selalu menang dalam empat pertandingan yang dilakoni. 12 gol dicetak ke gawang lawan, dan belum sekalipun mereka mengalami kebobolan. Uzbekistan U-23 menjadi satu-satunya kontestan di Piala Asia U-23 2024 yang clean sheet.

Banur meyakini, Indonesia U-23 akan memberi perlawanan sengit kepada Uzbekistan U-23. Karena dia melihat bagaimana fisik, mental, dan taktik anak asuh Shin Tae-yong mengalami peningkatan.

"Kepercayaan diri terangkat karena mereka memiliki kemampuan untuk mengatasi lawan di lapangan," tutur mantan pelatih Rans Nusantara FC itu.

Indonesia U-23 merupakan debutan di Piala Asia U-23. Namun mereka mampu memberi kejutan dengan menembus babak semifinal. Tim unggulan seperti Australia U-23 dan Korea Selatan U-23 dikalahkan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya