Pemerintah Instruksikan Seluruh Pemda Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Pemain Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • ANTARA/HO-PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak sejarah lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Di babak 4 besar ini, skuad Garuda akan menghadapi Uzbekistan di Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin 29 April 2024.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Untuk mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-23 dan menunjukkan dukungan, pemerintah melalui Kemenpora dan Kemendagri mengimbau Pemda mengadakan nonton bareng atau nobar.

"Atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke babak Semifinal Piala Asia U-23 2024, maka dengan ini Kemenpora RI bersama dengan Kemendagri RI menghimbau dan mengajak kepada seluruh instansi pemerintah di semua tingkatan, baik itu Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia untuk menunjukkan dukungannya dengan melaksanakan Nobar atau Nonton Bareng Timnas Garuda Muda melawan Timnas Uzbekistan," kata Sekretaris Kemenpora Gunawan Suswantoro.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

"Dukungan kita sangat berarti dan menjadi energi dan semangat Garuda Muda berjuang mencetak sejarah baru menuju Final AFC Cup 2024, sekaligus menjadi tiket menuju Olimpiade Paris 2024," sambungnya.

Kendati demikian, Kemenpora imbau kegiatan nobar tidak untuk kepentingan komersial. "Sepanjang hal tersebut tidak dikomersialkan dan melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh MNC sebagai pemilik media rights dan official broadcaster," ungkapnya.

PSSI Minta Maaf Usai Komentar Rasis Serbu Instagram Federasi Sepakbola Guinea

Lebih lanjut, Gunawan mengatakan kemenpora juga bakal menggelar nobar di auditorium Kantor Kemenpora pada Senin besok. Gunawan memastikan kegiatan nobar di Kemenpora gratis dan berizin.

"Kemenpora berencana mengadakan nobar besok untuk masyarakat yang ingin bergabung menyuarakan dukungannya dan kami sediakan secara gratis," jelasnya.

Pemain Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

PSSI mengkonfirmasi akan mengirim tim ke Turnamen Toulon 2024 yang berlangsung di Prancis 3 hingga 16 Juni mendatang. Timnas Indonesia lawan Italia

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024