Shin Tae-yong Ungkap Satu Keuntungan Timnas Indonesia U-23 daripada Uzbekistan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong optimistis timnya bisa meraih kemenangan melawa  Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin 29 April 2024.  

Shin Tae-yong menyebut, Timnas Indonesia U-23 diuntungkan dengan waktu istirahat yang lebih lama ketimbang Uzbekistan. 

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Indonesia memastikan kelolosan ke semifinal usai mengalahkan Korea Selatan sehari sebelum pertandingan Uzbekistan menghadapi Arab Saudi. Hal ini membuat Timnas Indonesia U-23 mempunyai keuntungan satu hari tambahan melakukan masa pemulihan.

"Saya pikir hari libur akan sangat membantu kami. Namun pertandingan melawan Korea terlalu lama, jadi menurut saya agak mengecewakan," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang hadapi Uzbekistan pada Minggu 28 April 2024.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

"Tapi kami masih punya waktu luang dan waktu istirahat, saya pikir itu sebabnya ini lebih bermanfaat bagi tim kami daripada bagi Uzbekistan," tambahnya. 

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengakui bahwa Uzbekistan memiliki pemain yang kuat secara fisik, kekuatan, dan tenaga. 

Walaupun memiliki kekuatan fisik di atas Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong percaya bahwa Garuda Muda lebih unggul dalam urusan mental para pemain dan pertandingan itu akan menjadi pertempuran mental antar pemain kedua kesebelasan.

"Uzbekistan sangat kuat sangat kuat secara fisik, tapi menurut saya itu bukan masalah besar karena saya pikir jika pemain kami menjadi lebih kuat secara mental makan akan ada hasil yang baik," pungkas STY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya