Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Spanyol – Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengatakan Carlo Ancelotti sudah menjadi salah satu pelatih terhebat sepanjang sejarah klub. Kehadirannya memberi dampak positif kepada tim.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

Real Madrid keluar sebagai juara LaLiga musim ini. Mereka berpeluang juga untuk merebut gelar juara Liga Champions, karena sudah dapat satu tempat di final melawan Borussia Dortmund.

Florentino Perez berterima kasih kepada Carlo Ancelotti karena telah mempersembahkan gelar juara LaLiga yang ke-36 sepanjang sejarah klub berdiri.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

"Kami telah mencapai semua yang telah kami capai dalam 122 tahun ini dengan kerendahan hati, rasa hormat, solidaritas, dan permainan yang adil," kata Florentino Perez, dikutip dari Football Espana.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez

Photo :
  • instagram
Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

"Sangat sulit untuk mengatasi kesulitan yang kami derita musim ini dan tim ini telah mengalami kondisi terburuk dalam sepakbola, yaitu cedera," imbuhnya.

Badai cedera menerpa para pemain kunci Real Madrid, seperti Eder Militao, Thibaut Courtois, dan David Alaba. Tapi tim masih bisa tampil maksimal dengan skuad yang ada.

Ancelotti mampu membentuk tim dengan sangat baik dan solid. Situasi yang tidak baik, tapi justru berakhir dengan manis untuk Los Blancos.

"Saya yakin bahwa penderitaan yang dialami skuad menjadi alasan untuk perbaikan dan kebanggaan. Tim ini haus akan kemenangan dan kemenangan terlepas dari semua yang telah mereka menangkan," tuturnya.

"Ancelotti sudah menjadi salah satu pelatih terhebat sepanjang sejarang," imbuh Florentino Perez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya