Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Arsenal bertengger di puncak klasemen Premier League 2023/2024. Tim berjuluk The Gunners memiliki 86 poin hasil dari 37 pertandingan yang telah dilalui. Jumlah tersebut belum membuat mereka aman, karena di bawahnya ada Manchester City yang tertinggal satu poin dan baru main sebanyak 36 kali.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Manchester City menyisakan dua laga sisa musim ini melawan Tottenham Hotspur dan West Ham United. Situasi ini jelas membuat Arsenal berharap sang pesaing tergelincir dari salah satu laga tersebut.

Tottenham Hotspur yang digadang-gadang bisa jadi penjegal Man City. Karena mereka akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Rabu dini hari WIB 15 Mei 2024.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Arsenal harus berharap kepada sang rival se-kota akan persaingan menuju gelar juara Premier League musim ini. Andai Man City terjegal, mereka tinggal maksimal di laga terakhir melawan Everton.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta masih menyimpan keyakinan anak asuhnya bisa merebut gelar juara Premier League musim ini. Karena berdasar pengalamannya di Inggris, kejutan selalu bisa terjadi.

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

"Pengalaman saya di kompetisi dalam 20 tahun terakhir adalah tim mana pun bisa mengalahkan siapa saja. Saya menjalaninya dalam berbagai skenario di hari terakhir ketika banyak tim memiliki kebutuhan, meski tidak banyak, dan kejujuran serta rasa hormat yang diberikan setiap orang dalam permainan sangatlah profesional," kata Mikel Arteta, dikutip dari ESPN.

Arsenal bisa dibilang sudah mematahkan prediksi banyak orang tentang bakal terjegal ketika melawat ke Old Trafford, markas Manchester United pada Minggu malam WIB 12 Mei 2024. Tapi mereka justru bisa menang dengan skor 1-0.

"Kami tahu kami memerlukan hasil, kami masih harus melakukan yang terbaik di pertandingan terakhir, namun hari ini kami benar-benar mendobrak pintu itu dan membuka kotak impian untuk meninggalkan hari terakhir musim ini dengan peluang memenangkan Premier League," tuturnya.

Persaingan sengit hingga pekan terakhir akan menjadi tekanan tersendiri kepada para pemain Arsenal. Arteta menjamin mereka akan selalu dalam kondisi siap untuk menampilkan yang terbaik.

"Ini adalah bagian dari perjalanan kami dan memiliki peluang besar untuk memenangkan Premier League. Kami akan melakukan persiapan normal, seperti setiap pekannya untuk mencoba berada di tempat terbaik ketika bermain," ujar Mikel Arteta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya